googlesyndication.com

0 Comment
Prijo Ajak Pelaku Usaha Inacraft  Untuk Bangkit
Pj Walikota Pekalongan Prijo Anggoro BR membuka kegiatan Kanvasing Inacraft di Hotel Sidji Kota pekalongan, Kamis (22/10/15)
Kota Pekalongan
Pj Walikota Pekalongan, Prijo Anggoro BR membuka kegiatan Kanvasing Inacraft yang digelar di Ballroom The Sidji Hotel Kota Pekalongan, Kamis (22/10/15).

Prijo mengajak para pelaku usaha untuk selalu optimis, mengingat Kota Pekalongan merupakan salah satu sentra industri kerajinan kreatif.
"Pekalongan sangat identik dengan batik, tapi upaya kita untuk memperluas pemasaran juga harus kita tingkatkan. Karena market itu sangat penting. Bagaimana kita mau bersaing ka lau kita masih terlelap dari tidur panjang kita, ayo kita bangkit...," ajak Prijo mengawali pidato sambutanya.
BPC Asephi Kota Pekalongan, Romi Oktabirawa menyampaikan, pihaknya masih yakin produk kerajinan Pekalongan akan mampu bersaing dengan kota lain.
"Pekalongan itu berbeda, produk karya kerajinan Pekalongan sangat dinanti. Pekalongan harus bisa menjaga inovasi dengan meningkatkan desain," ucapnya.
Hal senada juga disampaikan BPD Asephi Jateng, Muhammad Jupri, ia menegaskan, banyak sekali pengrajin di Kota Pekalongan sangat berpotensi.

"Jika kami mampu menjamahnya, kami yakin Pekalongan tidak akan kalah dengan kota lainya," yakin-nya.

Ditempat yang sama BPP Asephi, Muhsin yang juga menyempat-kan hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, Asephi tidak fokus di Inacraft saja, melainkan ada kegiatan lainya. Termasuk pihaknya juga melakukan invetarisasi pengusaha kerajinan.
"Nanti kita akan melakukannya agar pengusaha manapun yang membutuhkan bantuan untuk dikembangkan, akan kita bantu carikan solusinya," terangnya.

Post a Comment

 
Top