googlesyndication.com

4 Comment
Festival Layang-layang Nusantara Akan Ramaikan PAI
Ilustrasi logo Festival Layang-layang Nusantara di PAI Kota Tegal
Kota Tegal
Pemerintah kota Tegal bersama Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporapudbar) akan menggelar Festival Layang-layang Nusantara untuk meramaikan dan mempromosikan Taman Rekreasi Pantai Alam Indah Tegal, awal bulan depan. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Kepariwisataan Dinporabudpar Kota Tegal, Abdan Harimurti, Kamis (22/10/15)

Abdan mengatakan, Festival Layang-layang Nusantara se-Jawa dan Bali merupakan program kerja kami dalam upaya untuk menarik kunjungan wisatawan di Kota Tegal khususnya di PAI.
"Pelaksanaan kegiatan Festival akan dilaksanakan pada tanggal 1 November 2015, mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai," ungkap Abdan.
Masyarakat yang hobi dengan permainan layang-layang, lanjutnya, dapat mengikuti dan meramaikan event yang baru pertama kali digelar di Kota Tegal.
"Selain bertambahnya pembangunan infrastruktur di PAI seperti, revertmen, atau penahan ombak, Festival Layang-layang Nusantara juga mengajak penggemar untuk menyalurkan hobi bermain layang-layang," terangnya.
Direncanakan, dalam Festival ini, hanya ada satu katagori yang akan dilombakan, yaitu kelas bebas. juri akan menilai bentuk kreativitas layang-layang milik peserta sebelum mengudara dan setelah mengudara.
"Setelah dinilai juri, pemenangnya akan mendapatkan tropy dan uang pembinaan,' tutur Abadan.
Disebutkan, tim penilai nantinya akan menggunakan juri dari FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) dan dari sponsor.

Kendati baru diumumkan, kata Abdan, para peserta dari luar kota sudah menyatakan diri akan mengikuti festival seperti dari, Jakarta dan Tulung Agung.
"Sementara pendaftar masih di kisaran 50 an orang. Dan target peserta diharapkan sebanyak mungkin," tukasnya.
Untuk peserta yang berminat meramaikan Festival Layang-layang Nusantara sejawa Bali dapat menghubungi di Hotline 0811277761.

Post a Comment

 
Top