googlesyndication.com

3 Comment
Minimalkan Tindak Pencurian Di Lapangan Mataram, Polisi Pasang Sepanduk Peringatan
Kapolsek Pekalongan Barat, Kompol Darnyo menunjukkan sepanduk himbauan yang sudah terpasang di lapangan Matarm, Senin (12/10/15) 
Kota Pekalongan
Sering terjadinya tindak kejahatan pencurian di kawasan publik lapangan Mataram dan untuk lebih meningkatkan pelayanan keamanan kepada masyarakat di kawasan tersebut, Kepolisian Sektor Pekalongan Barat (Polsek), Senin (12/10/15) kemarin melakukan kegiatan pemasangan sepanduk yang berisi himbauan kepada warga masyarakat agar selalu hati-hati dan waspada dalam memarkirkan kendaraan bermotornya diseputar lapangan mataram.
Seperti dikatakan Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Darnyo, di lapangan mataram ada dua sepanduk himbauan yang telah terpasang agar masyarakat tahu kita ada himbauan dan upaya pencegahan.
"Selain sepanduk himbauan, kita juga sudah koordinasi dengan Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk pengadaan portal untuk menutup pintu agar masyarakat tidak sembarangan parkir," ungkap Darno yang didampingi petugas Satpol PP dalam kegiatan tersebut
Disampaikan, untuk menambah rasa aman masyarakat yang sedang melakukan aktivitas terutama di jam rawan, Polsek Pekalongan juga menerjunkan anggotanya yang berpakaian preman di lokasi pada jam rawan tersebut seperti pada pagi hari pukul 05.00-07.00 dan sore pukul 16-18.
"Selain itu juga, saya perintahkan Kanit Shabara untuk meningkatkan giat patroli terutama pada waktu-waktu tersebut," tuturnya.
Disamping itu, lanjutnya, pihaknya juga sudah menggulirkan program kring reserse di tiga titik yang akan merespon langsung laporan masyarakat berkaitan dengan pelayanan rasa aman di lingkungan sekitar.
"Seperti di lingkungan kampus, lingkungan perumahan dan lingku ngan lapangan mataram," terangnya.
Bahkan kemarin kita sudah amankan pelaku pencurian Handphone dan tas dengan tersangka yang sedang kita proses.
"Tempat Kejadian Perkaranya di lapangan Mataram dan kasusnya sedang kita kembangkan," tandasnya.
Dilain pihak, Wakil Komandan Regu (Wandanru) Satpol PP Rusmono dari pos pengamanan Kompleks Kantor Sekretaris Daerah yang juga meliputi lapangan Mataram mengatakan, untuk menciptakan keama nan dan ketertiban di seputar lokasin kita juga lakukan himbau an dan upaya pencegahan tindak pencurian kendaraan bermotor.
"Seperti saya perintahkan dan persilahkan warga masyarakat untuk membawa masuk kendaraanya kedalam halaman Kantor Sekda kalau semisal tidak ada kegiatan," ucapnya.
Untuk lebih memudahkan pantauan, kami sudah pasang kamera cctv dua titik di sekitar lokasi serta melakukan kerjasama dengan Polsek Pekalongan Barat untuk selalu memantau keadaan Kota Pekalongan khususnya Lapangan Mataram.
"Untuk pemasangan portal sudah kami usulkan ke bagian aset dan nantinya akan kita jadwal untuk buka tutupnya dengan petugas Satpol PP yang akan kita gilir untuk melakukan pengawasan," tuntasnya.

Post a Comment

 
Top