3 Comment
 Masuk 10 Besar Terbaik Lomba Pemimpin Perubahan, SBS Terima Penghargaan
Kepala Diskominfo kota Pekalongan, Sri Budi Santoso menjadi salah satu pemenang dari 10 peserta terbaik Lomba Pemimpin Perubahan yang diselenggarakan oleh LAN, Rabu (28/10/15)
Kota Pekalongan
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Ir Pratikno memberikan penghargaan kepada 10 pemenang terbaik Lomba Pemimpin Perubahan yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) di Gedung Graha Makarti Bhakti Nagari lantai 3 PPLPN LAN, Jakarta, Rabu (28/10/15).

Dari 10 pemenang penghargaan terbaik, muncul nama DR Sri Budi Santoso, Kepala Dinas komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pekalongan.

Sri Budi Santoso atau yang dikenal dengan nama panggilan SBS menjadi salah satu pemenang bersama kandidat lain seperti, Basseng DR M Ed, Hadi Puspita, Ir Haerry Pansila M Sc, dr Lies Indriyati, Prof Ir Nizam M Sc, drg Pembayun setyningastutie, Dr Siti Nurmaliati, Dr Suprajaka MT dan Ir Suryo Banendro.

Usai mendapatkan penghargaan seluruh pemenang menandatangani Deklarasi Tri Satya Inagara, yang merupakan para pemimpin daerah dalam meningkatkan inovasi.

Mensesneg Ir Pratikno dalam petikan sambutanya menyatakan sangat apresiasi digelarnya penganugerahan penghargaan pemimpin perubahan yang disandingkan dengan acara Temu Inovasi Adminstrasi Negara (TIAN) dan festival Inovasi.
"Inovasi harus menjadi gerakan menyeluruh untuk memperbaiki keadaan ditengah banyaknya persoalan yang dihadapi negara kita saat ini," tegasnya.
Selanjutnya menurut Mensesneg, inovasi yang dilakukan oleh aparatur negara haruslah dihargai dengan layak.

 “Inovasi jangan sampai malah menjadi pintu penjara, terutama bagi para pelaksananya,” tambahnya.

Ditempat yang sama kepala LAN Dr Adi Suryanto menjelaskan salah satu fungsi LAN dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan pengembangan inovasi administrasi negara di bidang tata pemerintahan, pelayanan publik dan sumber daya aparatur sejalan dengan pelaksanaan TIAN dan Festival Inovasi.
"sehubungan dengan hal tersebut, LAN berupaya mengembangkan kesadaran kolaboratif bangsa terhadap inovasi dalam praktek penyelenggaraan negara,” terangnya.
sementara itu, setelah mendapatkan penghargaan Sri Budi berharap agar penghargaan ini menjadi penyemangat untuk melakukan inovasi-inovasi lainya dan meningkatkan pelayanan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.
“Kedepan kami berharap bisa lebih banyak melakukan inovasi agar bisa menginspirasi daerah untuk mengembangkan inovasi penyelenggaraan administrasi negara,” ujar Sri Budi santoso.
Kepada stake holder dan semua pihak yang telah mendukung usahanya dalam melakukan inovasi e-goverment untuk peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan di Kota Pekalongan, Kepala Diskominfo tersebut mengucapkan banyak terima kasih.




Post a Comment Blogger

 
Top