googlesyndication.com

0 Comment
Satlantas Polres Pekalongan Kota menggelar sosialisasi Operasi Zebra Candi 2015 di sepanjang jalan Sultan Agung Kota Pekalongan yang sudah ditetapkan menjadi salah satu kawasan tertib lalu lintas. Uniknya, dalam melakukan sosialisasi anggota Satlantas berkostum tokoh pewayangan seperti Pandawa lima, Punakawan dan Hanoman.

Sambil berjalan di sepanjang jalan Sultan Agung, para wayang dengan pengeras suara terus meyampaikan pesan tertib lalu lintas kepada masayarakat kanan kiri jalan dan para pengguna jalan yang melintas.

Tak pelak, ulah para wayang yang kadang bertingkah konyol mampu menarik perhatian masyarakat, banyak masyarakat mengabadikan tingkah para wayang dengan menggunakan ponsel pintar, sebagian lagi yang merasa penasaran akhir nya mendekat.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Luthfie Sulistiawan menjelaskan, sosialisasi dengan menerjunkan anggota berkostum wayang agar pesan yang ingin disampaikan dapat lebih mudah diterima masyarakat.
"Selain itu kita mengadopsi kearifan lokal sekaligus nguri uri kebudayaan Jawa. Harapanya dengan metode seperti ini, pesan yang ingin kita sampaikan lebih mudah masuk dan lebih mudah diterima," ungkap Luthfie, Kemarin Rabu (28/10/15).
Kegiatan sosialisasi yang digelar siang hari tersebut juga diikuti oleh Wakapolres, Kompol Marshudi, Kasatlantas AKP Dwi Nugroho dan Kapolsek Pekalongan Timur, Kompol Agus Riyanto.
"Sambil berjalan kita juga melihat, kalau kita temukan ada pelanggaran akan kita beri himbauan. Seperti pemilik kendaraan yang masih memarkir kendaraan di tempat yang sudah dilarang," terang Luthfie.
Diketahui Operasi Zebra akan berlangsung selama 15 hari dimulai tanggal 22 Oktober hingga 4 November 2015. Selain soal ketertiban berkendaraan yang meliputi kelengkapan surat dan perlengkapan keamanan kendaraan bermotor, para pemilik kendaraan bermotor yang masih parkir di sisi timur Jalan Sultan Agung akan dilakukan penindakan.

Post a Comment

 
Top