0 Comment
Pemberian Beras Paceklik Nelayan Gunakan Dana Taktis Walikota
Foto ilustrasi
Kota Tegal
Dana taktis Walikota Tegal digunakan untuk memberikan bantuan beras kepada masyarakat nelayan dan dana tersebut bukan berasal dari Anggaran Belanja Daerah (APBD) Kota Tegal. Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian Ko ta Tegal, Noor Fuady, Kamis (29/10/15) kemarin.

Dijelaskan Noor, dari aspek aturan, pemberian beras pacek lik belum memenuhi untuk dicover APBD 2015, tapi hal tersebut sudah diantisipasi oleh Walikota.
"Masyarakat nelayan memang membutuhkan bantuan beras pacek lik tersebut. Untuk itu telah disiapkan dana taktis yang melekat dan sesuai aturan untuk membeli beras guna dibagikan kepada masyara kat nelayan," jelas Noor.
Noor menambahkan, pemberian bantuan beras kepada nelayan sebagai bentuk empati Kepala Daerah yang sedang menghadapi kesulitan dalam melaut.
"Jadi Pemeritah akan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya, khusunya Kota Tegal.
Disebutkan, Pemerintah Kota Tegal telah menyalurkan bantuan beras kepada 5000 kk nelayan Kota Tegal. Masing-masing KK menerima beras sebagai empat kilo. 
"Mulai kemarin, beras sudah dibagikan dan hari ini masih  berlangsung. Setiap KK akan mendapatkan empat kilo sedang kalau ditotal jumlahnya mencapai 20 ton beras," ungkapnya.

Post a Comment Blogger

 
Top