Besok Gubernur Jateng Resmikan Peluncuran Kapal Keruk Karya Putra Daerah

September 03, 2015
Besok Gubernur Jateng Resmikan Peluncuran Kapal Keruk Karya Putra Daerah
Kapal TK Teguh III direncanakan akan diresmikan peluncuranya oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo  Jumat (4/9/15) di galangan kapal PT Barokah Marinr, Slamaran, Kota Pekalongan
Kota Pekalongan
Dalam Kunjungan kerjanya ke Kota Pekalongan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo direncanakan besok pagi akan meresmikan peluncuran kapal tongkang keruk lumpur bernama lambung 'Teguh III" kapasitas 500 Kubik di galangan kapal PT Barokah Marine, Kamis (9/9/15).
Baca juga Menunggu Ketegasan Pemerintah Angkat Nasib Industri Perkapalan Dalam Negeri

Kapal baja tersebut mempunyai ukuran  panjang 37,50 meter dan lebar 12 meter serta mempunyai tinggi 3,5 meter, sesuai data yang dikeluarkan oleh Badan Klasifikasi Indonesia (BKI) akan resmi diluncurkan pada pukul 09.00-11.00 WIB dan dibuat oleh tenaga ahli asal putra derah setempat yang sudah berpengalaman menangani produksi pembuatan bagai jenis kapal dan ukuran Kapal.
Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekalongan Dwi Arie Putr anto dalam rakor bersama menyambut kedatangan kunjungan kerja Gubernur Jawa Tengah mengatakan, adanya peresmian peluncuran kapal di galangan PT Barokah Marine menjadi hal yang strategis bagi Kota Pekalongan.
"Selain bisa sejalan dengan program pemerintah yang berkaitan dengan kemandirian ekonomi atau yang dikenal dengan Tri Sakti, adanya peluncuran kapal tersebut juga bisa membuktikan kalau Kota Pekalongan memiliki industri strategis yang sarat teknologi dan ditangani oleh tenaga-tenaga ahli asli Pekalongan,"ucapnya, Selasa malam (1/9/15) di ruang Kali Jaga.
Terpisah, Komisaris PT Barokah Marine Agus Triharsito mengaku bersyukur, semua persiapan peluncuran kapal TK Teguh III bisa berjalan baik dan sesuai rencana.
Baca juga MNC Group Buka Peluang Kerja Sama Dengan PT Barokah Marine Realisasikan Produksi Kapal Peralon.
"Meski dalam keadaan sulit seperti sekarang ini, Alhamdulillah kami masih bisa meluncurkan karya. Dan Gubernur berkenan untuk meresmikan peluncuranya." ungkapnya.
Masih dalam suasana peringatan kemerdekaan RI ke-70, Dirinya selalu meyakini kalau Swasta sepertinya, juga mempunyai nasionalisme tinggi untuk mendukung program pembangunan nasional disektor maritim.
"Kami akan berusaha selalu menghasilkan karya. Sebagai anak bangsa, kami selalu bangga mengangkat hasil karya dari daerah untuk Indonesia," cetusnya.




Share this

Related Posts

7 komentar

Write komentar
Thursday, September 3, 2015 at 8:23:00 AM GMT+7 delete

Kapal Keruk Karya Putra baru segera diressmikan atausudah diresmikan

Reply
avatar
Thursday, September 3, 2015 at 8:26:00 AM GMT+7 delete

Wihh keren kapalnya, keren juga kapal buatan indonesia, terus kembangkan berita2 yang positif indonesia jangan cuma negatifnya aja :)

Reply
avatar
Thursday, September 3, 2015 at 9:05:00 AM GMT+7 delete

ini preview besok hari jumat akan resmi diluncurkan oleh Gubernur Jateng, salam bro, trims

Reply
avatar
Thursday, September 3, 2015 at 9:06:00 AM GMT+7 delete

ini preview besok hari jumat akan resmi diluncurkan oleh Gubernur Jateng, salam bro, trims

Reply
avatar
Saturday, September 5, 2015 at 7:59:00 AM GMT+7 delete

cukup besar kapalnya, btw itu kapal tanker apa kapal angkut peti kemas ?
biasanya kapal besar seperti ini buat lintas internasional

Reply
avatar