googlesyndication.com

0 Comment
PT Media Nusantara Citra Tbk atau yang dikenal dengan MNC Group Jakarta membuka peluang kerja sama dengan PT Barokah Marine Pekalongan untuk mengembangkan kapal peralon yang nantinya akan dapat menolong nelayan di Indonesia agar meningkat kesejahteraanya melalui teknologi tepat guna dan ramah lingkungan. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan dua arah antar kedua belah pihak di MNC Tower jakarta, Selasa (4/8/15).

MNC Group melalui programnya MNC Spirit tertarik dengan ide Agus Triharsito, pemilik galangan kapal asal Pekalongan untuk merealisasikan produksi kapal masa depan nelayan Indonesia. Ketertarikan tersebut diungkapkan Syafril Nasution director PT Global Mediacom Tbk salah satu kelompok konglomerasi dari MNC Group.
"Kita ada anggaran melalui program Corporate Socialn Respon sibility yang menyasar petani dan nelayan di indonesia. Dan tampaknya ide kapal peralon untuk memajukan nelayan Indone sia bisa sejalan dengan program baru yang sedang akan kita gulirkan,"ucapnya disela pertemuan.
Selama ini, lanjutnya, CSR kami masih mencari bentuk dan kebetulan pemimpin kami menginginkan pemanfaatan CSR tersebut agar dapat fokus pada program yang akan disasar yaitu bidang pertanian dan nelayan.
"Dan tampaknya apa yang dilakukan oleh Pak Agus Triharsito ini bisa terkover dengan beberapa pembenahan karena ini kan baru tahap awal dari sebuah proses kerja sama dan akan menjadi yang pertama untuk diterapkan di indonesia khususnya Kota Pekalongan,"terangnya.
Direktur utama MNC Infratama atau PT MNC Infrastruktur Utama A Wishnu Handiyono dari Kelompok usaha Konglomerasi yang sama membenarkan bahwa ada mekanisme penyaluran CSR dari MNC Group yang belum terpublikasi karena memang masih beru terbentuk.
"Menarik sekali apa yang diutarakan oleh Pak Agus ini, dengan pengalamanya dan keahliannya di bidang perkapalan tentu sedikit banyak telah kita serap sebagai bahan untuk follow up untuk diputuskan nantinya,"tuturnya.
Sementara itu Agus Triharsito, komisaris Utama PT Barokah Marine dalam satu petikan pembicaraan dipetemuan tersebut mengatakan, perlunya ada keterliba tan koperasi baik yang ditunjuk mamupun pembentukan koperasi baru untuk mendorong para nelayan memiliki kapal tersebut secara mandiri.

"Karena sesuai dengan mekanisme dan komitmen, kepemilikan kapal peralon oleh nelayan dengan segala sisi teknisnya, bisa diibaratkan sebagai kail yang selanjutkan akan menjadikan nelayan mandiri karena ada harapan masing-masing nelayan akan dapat memiliki kapal peralon sendiri,"jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut Agus Triharsito mengaku senang diundang secara khusus dan berkesempatan berdiskusi panjang tentang adanya kesempatan penjajakan kerja sama dengan MNC Group terkait usahanya memproduksi kapal yang terbuat dari peralon.

Post a Comment

 
Top