googlesyndication.com

1 Comment
Polisi Kawal 24 Jam Paslon Walikota Dan Wakil Walikota
Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan menandatangani dokumen kesepakatan  dalam penyerahan personil Polri Walkat Paslon Walkat dan Walikota kepada KPUD Kota Pekalongan di aula Mapolres, Senin (24/8/15)
Kota Pekalongan
Polres Pekalongan Kota akan melakukan pengawalan kepada tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota selama 24 jam penuh. Hal tersebut diungkap kan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan dalam acara penyera han personil Polri Walkat Paslon (pengawalan Walikota dan pasangan calon), Senin (24/8/15).
"Setelah resmi ditetapkan, Paslon akan kami kawal 24 jam nonstop secara melekat,"tegas Kapolres.
Dijelaskan luthfie, dalam pengawalan tersebut sudah disedia kan 3 orang penga wal untuk satu calon Walikota dan Wakil Walikota. Yang melakukan pengawalan selama 24 jam nonstop, termasuk saat ada kegiatan maupun saat dirumah.
"Kami sediakan total 18 Polisi yang akan ditugaskan. Termasuk 3 Polwan, yang disiapkan untuk mengawal calon Perempuan, Nurchasah pasangan Hakam Naja. Mereka tidak sekedar mengawal, namun sudah dibekali dengan kemampuan dasar. Termasuk koordinasi dengan pihak-pihak terkait saat digelar kampanye," jelas Luthfie.
Disebutkan, masa kampanye pikada kali ini sangat panjang mencapai seratus hari baik itu dialogis maupun tertutup tidak terbatas.
"Meski Mereka akan melekat 24 jam penuh hingga nanti tiba masa pelantikan dan tentunya secara bergantian tapi tetap akan bekerja sama dengan unit-unit lain,"terangnya.
Untuk porsi pengawalan, Luthfie menjelaskan disesuaikan dengan kebutuhan calon, namun tetap dengan standar keamanan.akan tetapi masih bisa fleksibel.

Sementara itu beberapa pengawal Walikota yang sudah disiapkan mengaku su dah siap bertugas dan banyak melakukan pelatihan tekhnik sebagai pengawal.
"Kami sudah dilatih berhari-hari, dalam bidang Intelejen, beladiri, dan tekhnis lainnya," ucap Bripda Frida Faradiba, diamini kedua rekannya Bripda Tri Utami dan Bripda Elok Faikoh.
Dikatakan Farida, selain bertugas sebagai pengawal Walikota sesuai fungsi, kami juga tetap dipantau dan harus melapor ke perwira pengendali.
"Tugasnya mengiventarisir setiap saat kegiatan calon, baik itu kegia tan sehari-hari maupun saat kampanye,"tuturnya.
Ketua KPU Kota Pekalongan Basir dalam acara tersebut menyambut gembira langkah yang sudah dilakukan Kepolisian. Menurut Basir upaya Kepolisian dalam menyediakan pengawalan kepada ketiga pasangan calon perlu diapresiasi seba gai bagian dari langkah mensukseskan Pilkada 9 Desember mendatang agar tetap berjalan aman dan kondusif.








Post a Comment

 
Top