googlesyndication.com

0 Comment
Konferensi FAN Jateng Digelar Di Kota Pekalongan
Kota Pekalongan menjadi tuan rumah Konferensi FAN jawa Tengah yang dibuka oleh Ketua BPMP2AKB Kota Pekalongan Ir Jati Waluyo di Hotel Indonesia, Rabu (26/8/15)
Kota Pekalongan
Sebanyak 80 pengurus Forum Anak yang mewakili 35 Kota Dan Kabupaten yang ada di Jawa Tengah hadir mengikuti Konferensi Forum Anak Jawa Tengah (FAN Jateng) yang digelar di Hotel Indonesia Kota Pekalongan, Rabu (26/8/15).

Konferensi FAN dibuka oleh Kepala BPMP2AKB Ir Jati Waluyo dengan narasumber BAPPEDA dan BPMP2AKB Propinsi Jawa Tengah. Sedangkan fasilitator berasal dari unsur yayasan, Lembaga Perlindungan Anak Jawa Tengah dan Aktivis Peduli Anak.

Gelaran Konferensi FAN bertujuan untuk memberikan ruang dan akses yang layak bagi anak untuk dapat berpartisipasi, menyalurkan pandangan, aspirasi dan kreasinya secara optimal. Dan juga untuk memberikan pengalaman pada anak-anak untuk mengikuti pertemuan di tingkat provinsi sehingga dapat dibagikan dengan sebayanya di daerah masing-masing.

Dijadwalkan, acara akan berlangsung selama 3 hari dengan berbagai kegiatan. Selain Konferensi, FAN juga menggelar aksi damai yang akan diikuti kurang lebih 3000 anak di Komplek Budaya Jatayu.

Kepala Bidang Kesejahteraan Anak dari BPMP2AKB Propinsi Jawa Tengah, Drs Sri Winarna, M.Si mengatakan, dengan diadakanya Konferensi FAN tersebut para peserta bisa meningkatkan kapasitas sebagai pengurus Forum Anak.

"Termasuk berpartisipasi dan berorganisasi untuk memperjuangkan pemenu han hak-hak anak, sehingga aspirasi, kreasi dan suara anak dapat terorganisir dengan baik,”ucapnya.

Dalam Konferensi Forum Anak Nasional Jawa Tengah masing-masing Kabupaten dan Kota di Jateng mengirimkan delegasi 2 orang anak didampingi pengurus dan Koordinator Wilayah Forum Anak Jawa Tengah.



Post a Comment

 
Top