googlesyndication.com

0 Comment
Babinsa, PPL Dan Kelompok Tani Lakukan Panen Bersama
Panen bersama dilakukan Babinsa, anggota Koramil 04/Karanganyar, PPL dan Gapoktan Desa Banjarrejo, Kecamatan Karanganyar, Selasa (25/8/15)
Pekalongan
Bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Karanganyar, anggota Koramil 04/Karanganyar (Babinsa) dan Gapoktan setempat melakukan panen padi di lahan milik Kelompok Tani Banjar Makmur, Desa Banjarrejo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Selasa (25/8/15) lusa lalu.

Kegitan tersebut menjadi program bersama dalam pendampingan terhadap para petani untuk berswasembada pangan.
"Sekarang ini musuh Babinsa adalah hama, sawah, penyuluh dan petani yang malas. Untuk itu Babinsa diminta untuk mendorong , menggerakan, memotivasi semua pihak terkait untuk bekerja keras meningkatkan produksi Pajale," sebut Babinsa Sertu Syamsuri.
Selain itu menurut Syamsuri, babinsa masih melakukan pengawalan benih dan pupuk mulai dari gudang sampai ke tangan petani, untuk mencegah ulah dari pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan dari petani.
"Dan mulai dari sekarang kita harus lebih bisa menghargai petani, karena berkat mereka kita bisa makan nasi. Coba bayangkan jika para petani tidak menanam padi apakah kita bisa makan nasi". tutur Syam suri dihadapan masyarakat setempat.
Dalam kegiatan panen bersama tersebut, berhasil dipanen Padi dilahan seluas kurang lebih 4 hektar dengan padi jenis IR 64 di petak sawah milik salah satu anggota kelompok tani setempat.

Post a Comment

 
Top