googlesyndication.com

0 Comment
Wasrik Kodim 0710/Pekalongan Oleh Tim Itjenad
Tim Itjenad melakukan Wasrik kepada masing-masing Satuan di jajaran Kodim 0710/Pekalongan, Sabtu (25/7/15)
kota Pekalongan
Kodim 0710/Pekalongan menerima kedatangan tim Pengawasan dan Pemerik saan (Wasrik) dari Inspektorat Jendral Angkatan darat (Itjenad) dalam rangka evaluasi program kerja dan anggaran tahun 2014.

Dandim 0710 Letnan Kolonel Infanteri Riza Anom Putranto dalam petikan sambutanya mengatakan, bahwa pemeriksaan dan pengawasan tersebut harus dipahami sebagai bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan, penyimpangan dan kebocoran anggaran.

"Selain itu sebagai upaya untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan program kerja dan anggaran pada tiap satuan,"kata Dandim, Sabtu (25/7/15) di ruang data Makodim.

Pengawasan dan pemeriksaan itu sendiri, lanjut Dandim, akan berjalan efektif dan bermanfaat, bila diikuti dengan tindak lanjut berupa peneyelesaian terha dap setiap hasil temuan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim Itjenad

"Petunjuk dan arahan dari tim Itjenad sangat diperlukan untuk melakukan perbaikan bila terdapat kekurangan dan kesalahan guna mendapatkan hasil akhirnya wajar tanpa pengecualian (WTP),"terang Dandim

Lebih jauh Dandim menilai, petunjuk dan arahan yang diberikan tersebut dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas serta dapat menjadi motivasi kinerja satuan dalam jajaran Kodim 0710/Pekalongan agar jadi lebih baik.

Dandim juga menghimbau kepada para Perwira dan Staf agar dapat menyajikan data yang diperlukan oleh tim wasrik,

"Tolong diberikan data dan keterangan yang diperlukan agar objektif, mudah dianalisa dengan tepat. Karena baik dan buruknya juga semua akan kembali kepada kita,"pinta Dandim dihadapan Perwira dan Staf jajaran Kodim 0710/Pekalongan.

Sementara itu ditempat yang sama, ketua tim Itjenad Kolonel Inf Safriadi SIP menyatakan, bahwa kegiatan Wasrik di titik beratkan pada program dan anggaran tahun 2014 sampai dengan Tahun 2015.

"Demi kelancaran Wasrik diharapkan satuan yang akan menjadi objek pemerik saan agar menyiapkan produk atau penyediaan data yang aktual berkaitan dengan pelaksanaan tugas program kerja dan anggaran,"tuntasnya.

Post a Comment

 
Top