0 Comment
Walikota Pastikan Mundur Bukan Karena Calonkan Istri
Walikota Pekalongan
Kota Pekalongan
Setelah sempat ramai menjadi pemberitaan di berbagai media massa mengenai pengunduruan dirinya dari jabatan Walikota, baca HM Basyir Ahmad Resmi Mengundurkan Diri Dari Jabatan Walikota Pekalongan, Walikota Pekalongan HM Basyir Ahmad menegaskan, pengunduran dirinya dari jabatan Walikota karena ingin melakukan pekerjaan mengenalkan dan mengusung calon yang sudah ia siapkan sejak delapan bulan lalu, ia menepis asumsi kalau selama ini ada anggapan dirinya ingin mendukung istrinya maju sebagai calon Walikota Pekalongan nanti.

"Saya tegaskan untuk mundur bukan karena istri saya mau maju mencalonkan diri di Pilkada nanti, saya mundur karena ingin mendukung Pak Dwi Heri maju sebagai calon dari Partai Golkar," ungkapnya dalam press confrence di ruang kerjanya, Selasa (23/6/15).

Basyir menyebut, selain menggunakan haknya, pengunduran dirnya sudah sesuai prosedur yang berlaku.

"Dewan sudah mengumumkan pengunduran diri saya dalam sidang istimewa, dewan juga sudah membuat surat pengantar kepada Mendagri dan suratnya saya antar sendiri ke Pak gubernur, disana saya sudah jelaskan semuanya dan Alhamdulillah beliau memahami," jelasnya.

Terkait gugurnya status petahana yang melekat kepada dirinya Basyir sempat mengkritisi pihak-pihak yang kontra dengan pengunduran dirinya sebagai Walikota.

"Yang harusnya perlu diatasi itu semisal Kepala Daerah dalam kampanye apapun dia menyalahi aturan, bukan lantas lingkunganya tidak diperbolehkan mencalonkan diri, toh rakyat sekarang sudah pinter-pinter kalau ada kepala daerah tidak bagus saja untuk jadi lagi susah," ucapnya.

Saya berharap, lanjutnya, hak asazi manusia jangan dikekang, biarkan saja ka lau tidak ada yang pas jangan digebyah uyah.

"Saya sekarang orang partai tentu punya keinginan dan pilihan calon yang sesuai dengan platform partai yang mengusung, Pak Dwi Heri tadinya diproyeksi kan sebagai calon independen, tapi ketika Ibu (istri walikota) dipanggil Rapim, disitu diyakinkan ada perundingan kalau akan ada calon yang sudah ditetapkan," bebernya.

Terkait adanya pernyataan mendagri yang diduga akan mengganjal pengunduran dirinya, Basyir menyatakan akan tetap mundur sebagai Walikota.

"Meski dihambat saya akan tetap mundur, tentu saya punya hak dan akan mengkonsultasikan dengan ahli hukum saya," tegasnya.





Post a Comment Blogger

 
Top