0 Comment
Pukau Ribuan Jama'ah, Rhoma Irama Beri Tausiyah Di TPQ Rodlotul Hikmah Pasirsari
Rhoma Irama 
Kota Pekalongan
Kharisma seorang Rhoma Irama rupanya masih tertanam kuat di benak masyarakat hal tersebut dibuktikan dengan menyemutnya lautan manusia yang memadati komplek pondok TPQ Rodlotul Hikmah Pasirsari atau sekarang Kelurahan Pasirkratonkramat Kota Pekalongan, Jum'at malam (12/6/15).
Tak kurang dari sepuluh ribu jama'ah menghadiri tausiyah Musisi sekaligus dai H Rhoma Irama dalam acara wisuda siswa-siswi TPQ Rodlotul Janah yang ke-11.

Rhoma Irama hadir sekitar pukul 21.00 langsung menggebrak publik dengan gaya nya yang khas, dengan ucapan salam yang menjadi trade marknya, Raja Dangdut Rhoma irama mengupas permasalahan bid'ah yang melanda umat.

Meski dengan keadaan kurang fit karena kecapaian menempuh perjalanan dari Surabaya ke Pekalongan tak menyurutkan semangatnya untuk berdakwah diha dapan warga pekalongan khususnya Pasirsari.

Dikatakan Rhoma, di era sekarang dengan maraknya paham-paham yang banyak mem bingungkan umat, membuat muslim di Indonesia rentan terhadap pengaruh paham-paham tersebut.

" Selain persoalan ISIS Indonesia juga didera dengan banyak isu seperti Wahabi, Ahmadiyah dan sebagainya, maka kita perlu membentengi diri dengan kembali ke ajaran Rosul Muhammad SAW," ujarnya.

Sebagai penganut Ahlussunah wal jama'ah, lanjutnya, kita juga tak lepas dari persoalan klasik terkait dengan masalah bid'ah yang seakan tak pernah habis untuk di bahas dan selalu menghiasi kehidupan umat muslim khususnya di Indonesia.

" Seperti tahlilan misalnya, Rosulullah tidak pernah mengajarkan dan melakukanya tapi rosul mengatakan itu bagus maka beliaupun tidak mempermasalahkan, begitupun maulid atau mauludan yang di jaman Rosul tidak diajarkan dan dilakukan tapi karena bagus menurut beliau maka Rosulpun tidak mempersoalkan, karena yang seperti itu masuk kedalam golongan bid'ah hasanah," jelas Rhoma diselingi celetukan-celetukan yang populer ditirukan orang.

Apa itu bid'ah hasanah, sambungnya, Bid'ah hasanah adalah suatu amalan yang tidak pernah diajarkan dan dilakukan oleh rosul yang kalau tidak dilakukan tidak apa-apa dan kalau dilakukan akan mendapatkan pahala.

Sementara itu Ustad Rizqon selaku ketua pengasuh pondok TPQ merasa bersukur acara wisuda berjalan lancar apalagi kegembiraan bertambah dengan hadirnya mubaligh kondang H Rhoma Irama menyemarakan syukuran wisuda.

" Kedepan direncanakan akan dibuat lebih istimewa, kita akan coba menghadirkan Emha Ainun Najib atau Anwar Said," ucapnya.

Selanjutnya menanggapi keadaan umat islam sekarang yang banyak terpengaruh paham-paham yang tidak sesuai dengan ajaran Ahlussunah wal Jama'ah, Ustad Rizqon yang juga aktif di komunitas penggemar keris menyebut, umat islam harus punya prinsip kuat dengan berpegang pada Alqur'an dan hadist sesuai ajaran Rosulullah.

" Setelah itu mengembangkan sikap saling harmoni dan jangan mencari kesalahan kesalahan orang lain," ujar Usatad bernama lengkap Rizqon Arrodzi bin Abdul Hadi.

Dalam kegiatan tersebut diwisuda santri putra dan putri sejumlah 72 anak yang dilanjutkan dengan syukuran dengan mengundang dai kondang untuk mengisi pengajian akbar yang menyedot animo masyrakat warga Pasirsari dan wilayah sekitarnya.

Post a Comment Blogger

 
Top