googlesyndication.com

0 Comment
Untuk lebih meningkatkan hubungan lintas sektor dan pemberian pemahaman lebih, Kodim 0710 menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan dua pemerin tah daerah diwilayah Komando Kodim 0710/Pekalongan yaitu Pemerintah Kota Pekalongan dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan.

Hadir dalam kegiatan Komsos tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kota dan Kabu paten Pekalongan, Kepala BPS Kota dan Kabupaten Pekalongan, Koordinator Statistik Kecamatan Kota dan Kabupaten Pekalongan, Kabulog , Ditrbutor pupuk, Danramil dan Babinsa di jajaran Kodim 0710/Kota Pekalongan.

Dandim 0710/Pekalongan Riza Anom Putranto mengatakan bahwa Komsos merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan pihaknya selaku Komando Kewilayahan.

" Tujuan Komsos sendiri untuk memberikan pemahaman kepada aparatur Pemerintah daerah untuk bisa mengerti dan memahami agar mengerti fungsi dan tugas serta tanggung jawab TNI selaku pemegang Komando Kewilayahan," Ujar Dandim, Kamis (4/6/15) di ruang serba guna Makodim setempat.

Lebih jauh Dandi menjelaskan bahwasanya Komsos tersebut dalam rangka evaluasi untuk meningkatkan hasil UPSUS Swasembada pangan.

" Selain itu Komsos juga sarana untuk sharing karena akan segera memasuki masa tanam kedua jadi agar lebih singkron untuk lebih bekerja keras lagi," jelasnya.

Dandim menambahkan, jika tanam kedua nanti wilayah Kota dan Kabupaten tidak memenuhi target masuk 10 besar, maka akan ada anggaran Kementrian pertanian akan dialihkan kepada daerah lain yang memenuhi target.

" Kita akan sama-sama upayakan dengan maksimal, untuk bulan mei wilayah Kota baru 1% tanam, wilayah Kabupaten Pekalongan 24% tanam, padahal kita sudah memasuki bulan kedua, seharusnya untuk bulan mei ini untuk tanam harus sudah 100%.  

Saya berharap, lanjutnya,  Danramil dan Babinsa di wilayah agar dapat berkoordinasikan dengan instansi terkait agar pelaksanaan swasembada pangan tahun ini bisa meningkat dari tahun sebelum nya.

Post a Comment

 
Top