googlesyndication.com

0 Comment
Menwa STAIN Kota Pekalongan Gelar Lomba PBB Tingkat Karesidenan
apel pagi digelar sebelum lomba
Kota Pekalongan
Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 955 STAIN Pekalongan dan Koramil 19/Pekalongan meng gelar kegiatan lomba PBB yang diikuti oleh SMA, SMK dan MA se-Karesidenan Pekalongan. Ratu san siswa tersebut berkompetisi menjadi yang terbaik untuk memperebutkan Piala Dandim 0710/Pekalongan.

Kegiatan yang digelar sehari penuh di komplek kampus STAIN Kota Pekalongan tersebut mengambil tema, 'Meningkatkan jiwa Nasionalisme Dan Rasa Nasionalisme, Rasa Tanggung Jawab Bela Negara Terhadap NKRI'.

Danramil 19/Pekalongan Utara Kapten Agus Puji yang mewakili Dandim menyampaikan apresiasi nya terhadap keseriusan, semangat dan motivasi dari para siswa yang mengikuti kegiatan lomba.

" Kedisiplinan dan kekompakan perlu dilatih sejak dini agar senantiasa terlatih untuk selalu bisa bekerja sama dengan sesama rekan sendiri maupun orang lain," ujar Agus dihadapan ratusan peserta, Minggu (5/5/15).

Agus sempat menyinggung pentingnya rasa nasionalisme yang selalu dipupuk agar jiwa kepahlawa nan yang sudah diwariskan para pendahulu bangsa ini tetap terjaga.

" secara otomatis dari kebiasaan dan keteladanan yang sehari-hari dilakukan tanpa sadar akan terbawa dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa sehingga nasionalisme itulah wujud dari kecintaan terhadap NKRI." ulangnya.

Dari informasi yang didapat sejumlah siswa yang mengikuti kegiatan seperti, SMK Diponegoro, SMAN 2 Pekalongan, SMAN 3 Pekalongan, SMAN 1 Comal, SMKN 1 Batang, SMK 1 Warung Asem, SMK Syafii Akrom Buaran, SMK BP Batang, SMK Dukuh Waru Tegal, SMK 1 Kedungwuni, MA NU Banyu Putih dan SMK Islam Sapugarut dan sebagai juaranya adalah,

Juara Lomba PBB ini yaitu :

Juara I SMA N 3 Pekalongan
Juara II SMKN 1 Batang
Juara III SMKN 1 Kedungwuni

Post a Comment

 
Top