googlesyndication.com

0 Comment
Polisi Lakukan Pemeriksaan Terkait Dugaan Temuan Beras Sintetis
tumpukan beras dengan merek sama yang dibeli saksi pelapor
Kota Pekalongan
Temuan beras sintetis yang diduga merupakan beras palsu terus bergulir, sejumlah pihak mulai dimintai keterangan oleh Polres Pekalongan Kota, selain pedagang beras di Pasar Banjarsari Kota Pekalongan Yukhirudin Iswanto di lantai II Blok F 25 yang merupakan langganan saksi pelapor, distributor beras merek Kepala Jago juga ikut dimintai keterangan, bahkan sebuah  gudang milik distributor PT Semar Pelita Sejati Gudang Logistik di Jalan Sutomo depan asrama Brimob juga tak luput dari pemeriksaan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kasatreskrim AKP Dwi Budiyanto mengatakan bahwa pihaknya sudah mengamankan barang bukti beras yang dimaksud berupa sisa beras mentah dan yang sudah dimasak.

" Kami sudah amankan beras yang tersebut, sudah dicoba dimasak, tidak masalah hasilnya normal saja. Distributor juga sudah kami dimintai ketera ngan. Jadi masyarakat jangan terlalu resah dengan kasus ini. Karena belum jelas juga hasilnya,” ucapnya, Senin (25/5/15).

Dwi menerangkan, pihaknya sudah bekerja sama dengan instansi yang terkait dan Laboratorium yang nantinya akan memeriksa beras yang dimaksud.

  “ kami sudah melakukan tindakan yang semestinya. Namun hasil pastinya, kita masih menunggu hasil Lab. Apakah sintetis atau bukan nunggu beberapa hari lagi,” terusnya.
 
 Ditempat terpisah beberapa media yang berusaha mendapatkan konfirmasi dari Yukhirudin Iswanto di Pasar Banjarsari hanya mendapati kios daganganya saja yang buka tanpa diketahui keberadaan yang bersangku tan.

Sementara itu menurut keterangan Zubad (35 th) warga Wiradesa pedagang yang berjualan di depan  Kios beras milik Yukhirudin mengatakan, kemarin Polisi sudah kesini membawa beras yang diduga sintetis.

" tadi salesnya juga sudah kesini, membicarakan masalah tersebut, pem belinya juga sudah dibawa kesini dan sudah mendapat ganti beras lagi dan salesnya berpesan kalau menemukan yang mencurigakan bisa langsung dila porkan," ujarnya ketika dimintai konfirmasi dari beberapa media yang datang meliput di Pasarbanjarsari.

Post a Comment

 
Top