googlesyndication.com

0 Comment
Wagub Heru Sudjatmoko Lepas  Batang Art Carnival
para model dengan kostum semarak melenggang di depan panggung utama
Kabupaten Batang
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko melepas peserta Kirab Budaya “Batang Art Carnival”. Batang Art Carnival digelar oleh Pemkab. Batang pada Jumat, ( 17/4/15), mulai pukul 14.00 WIB. Para peserta menempuh rute, dengan start di halaman Kantor Bupati Batang, melalui Jalan Veteran, Jalan Diponegoro di sisi selatan Alun-Alun Batang, Jalan Ahmad Yani, dan finish di Jalan dr. Wahidin Sudiro Husodo. Pada kesempatan ini Wagub didampingi oleh Kepala Bakorwil III, Agus Utomo.

Dalam sambutannya Wagub menyampaikan ucapan selamat hari jadi ke 49 kepada Kabupaten Batang. Wagub mengapresiasi terselenggaranya kirab budaya yang mengambil tema “Citra Tradisi” ini.

" beberapa kali saya harus keliling mewakili Pak Gubernur untuk menghadiri peringatan hari ulang tahun kota-kota yang ada di Jawa Tengah termasuk di Batang ini, dan saya merasa senang dan terhormat menghadirinya," kata Heru Sudjatmoko usai kegiatan.

Sesuai dengan tema Hari Jadi ke 49 Kabupaten Batang, yakni “Batang 49 Tahun, Wancine Guyub Rukun, Ayo Makaryo, Barengi Donga’ (Batang 49 tahun, Waktunnya untuk rukun bersatu padu, Mari Kita Bekerja dengan diiringi Doa-red), Wagub meminta masyarakat Kabupaten Batang untuk bersama-sama, bergotong-royong melaksanakan pembangunan. Untuk itu masyarakat diminta untuk bersama-sama pula mendukung kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati yang sekarang ini.

Di bagian lain, Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo mengatakan, bahwa Batang Art Carnival ini merupakan yang ke tiga kalinya sejak dirinya memimpin Batang. Penyelenggaraan Kirab yang luar biasa meriahnya ini merupakan satu kebanggaan tersendiri bagi dirinya. Untuk itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat dari 15 kecamatan di Kabupaten Batang yang telah bersusah payah untuk mengikuti kirab ini.

" saya anggap peringatan kali ini ada peningkatan meski ada beberapa item yang perlu dibenahi seperti sound system yang kurang bagus dan yang lebih penting untuk HUT emas tahun depan akan luar biasa karena sudah banyak yang akan mensupport terutama para sponsor." ungkap Yoyok.

Kirab ini diikuti oleh ribuan peserta, yang berasal dari berbagai elemen masyarakat, seperti sesepuh masyarakat, ulama, tokoh pemuda, perwakilan SKPD, perwakilan 15 kecamatan, duta wisata, pelajar, BUMN dan BUMD Kabupaten Batang. Sesepuh masyarakat, ulama dan tokoh pemuda menaiki kereta kuda hias. Sementara peserta yang lain berjalan kaki, dengan aneka kostum yang menarik

Post a Comment

 
Top