googlesyndication.com

0 Comment
Petani Panen, Para Babinsa Terjun Ke Sawah
Danramil, Babinsa, BPK dan PPL turun kesawah memanen padi
Kabupaten Pekalongan
Kodim 0710/Pekalongan kembali menurunkan anggotanya di tengah masyara kat petani yang sedang melakukan panen padi, mereka diterjunkan kesawah untuk membantu memanen padi bersama masyrakat lainya.

Menurut Danramil 04/Karanganyar, Kapten Inf Drs Abdul Azis Lallo menga takan, dengan terjun langsung ke sawah peran babinsa lebih maksimal karena akan lebih detail tau kesulitan yang dihadapi para petani ketika sedang pro ses memanen.

" peningkatan tanpa ada dukungan berbagai pihak tentunya hasil yang dida pat tidak akan sesuai dengan yang diharapkan," ujarnya beberapa waktu lalu ketika membantu memanen padi disawah milik Jasmani, warga Desa kayugeri tan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

Selain itu peran dari instansi lain juga terlihat, PPL dan BPK Karang anyar juga turut mendukung dengan sama-sama turun kesawah ambil bagian memanen padi dari jenis Cibagendit salah satu varietas yang ditanam warga stempat.

Babinsa Koramil 04/ Karanganyar, Pelda Aidin Bahtiar menginformasikan, jumlah hasil panen dan kesulitan yang menyertainya akan didata dan di evaluais apabila nanti ditemukan kekeurangan yang harus dibenahi.

" dan untuk hasil panen yang didapat dari lahan milik saudara Jasmani terhitung sejumlah 6 ton dari 3,7 ha luas lahan sawah yang ada." ucapnya.

Post a Comment

 
Top