googlesyndication.com

0 Comment
MoU, BTPN Dan Pemkot Pekalongan Siapkan Calon Pensiunan Jadi Pengusaha
penandatangan MoU PT Bank BTPN dan Pemkot Pekalongan
Kota Pekalongan
Mendekati 2050 Jumlah penduduk lansia di Indonesia diperkirakan  akan berjumlah 70 juta jiwa dan pada waktu itu prosentase jumlah penduduk lansia 67% dari total jumlah penduduk yang ada, sementara kelompok yang akan memasuki Aging Sosiety dominan belum mempersiapkan menghadapinya, itu jamak terjadi di Indonesia termasuk dalam kelompok tersebut adalah PNS yang notabene lebih berpeluang memepersiapkanya, hal tersebut dikatakan Presedir Komisaris Bank Tabungan Pensiunan Negara Tbk (PTPN) Prof. Dorojatun Kuntjoro Jakti Phd dalam penandatanganan nota kesepahaman antara Bank BTPN dengan Pemkot Pekalongan di ruang Jatayu Setda, Kamis (9/4/15).

Dalam MoU menurut Dorojatun, PT Bank BTPN akan melakukan pendampingan dan pelatihan kewira usahaan sesuai kebutuhan PNS di lingkungan Pemkot yang bersangkutan guna mempersiapkan masa purna bhaktinya.

" kami tidak mengambil istilah pensiun, tapi purna bhakti karena ketika bhakti dalam arti sesungguhnya telah selesai masih akan ada bhakti selanjutnya." terangnya.

Dijelaskanya, lima tahun sebelum memasuki purna bhakti adalah saat dimana PNS tersebut mempersiapkan segala sesuatunya, jadi bukan pada saat setelah purna bhaktinya selesai, akan kesulitan tentunya.

" kami berpengalaman mengelola aset milik para pensiunan sebesar 35 Triliun dan tentunya tidak dana saja kita kelola tapi sekaligus sumber dayanya." ujarnya lebih lanjut.

Dorojatun menyampaikan para PNS yang  menjalani pelatihan akan dipersiap kan menghadapi dunia usaha, sesui dengan bidangnya karena  menurutnya pe luangnya sangat besar.

" nanti yang menjalani pelatihan tidak usah khawatir karena di indonesia ada dua hal yang sudah bisa dijadi kan daya saing, yaitu ketersediaan tenaga kerja dan pasar." detailnya.

Sementara itu Direktur bisnis Pensiunan PT Bank BTPN, Asep Nurdin Alfalah menyatakan, selain pendam pingan dan pelatihan yang mengikuti pelatihan juga akan diberikan pendampingan finansial untuk mengem bangkan usaha produktifnya.

Sedangkan Walikota Pekalongan, HM Basyir Ahmad mengaku senang dan menyambut baik kerjasama yang telah disepakati.

". PNS yang lima tahun akan memasuki masa pensiun, akan didampingi agar jadi wirausahawan sehingga nantinya akan jadi pengusaha.'' terangnya. .

Setiap tahun, lanjutnya, ada sekitar 120 PNS pensiun dan akan kita tawari ikut pelatihan wira usaha karena kesempatan terbuka sebab PT BTPN akan mencarikan franchise, sedang mereka yang akan menggarap.

Dalam kegiatan tersebut penandatanganan MoU tersebut Walikota Pekalongan membubuhkan tanda tangannya mewakili Pemkot sedang PT Bank BTPN diwakili oleh Direktur Bisnis, Asep Nurdin Alfalah disaksikan Sekda Drs Dwie Arie Putranto dan Presedir Komisaris PT Bank BTPN.

.

Post a Comment

 
Top