googlesyndication.com

0 Comment
Los Buah Terbakar, Delapan Kios Rata Rata Dengan Tanah
delapan kios ludes terbakar di los buah jalan Patiunus Kota Pekalongan
Kota Pekalongan
Kebakaran hebat terjadi di Jalan Patiunus, Kecamatan Pekalongan timur, Kota Pekalongan Senin (20/4/15) malam pukul 20.00. Delapan kios penjual buah ludes terbakar, api diduga berasal dari salah satu kios yang mengalami kon sleting listrik. Api dengan cepat merambat menyambar beberapa kios lainya yang berupa bangunan semi permanen berbahan kayu.

Informasi di lokasi menyebutkan, api berasal dari kios yang berada di belakang los dan diketahui milik Ashad (60 th) warga Demak, Dibantu warga sekitar api berusaha di padamkan, tak lama berselang 2 mobil damkar dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan dan satu unit mobil water kanon dari Polres Pekalongan tiba di lokasi, akhirnya api bisa dijinakan satu jam kemudian.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Marshudi mengatakan, kebakaran terjadi diduga akibat hubungan arus pendek di salah satu kios,

" diduga akibat hubungan arus pendek, yang terbakar semuanya kios atau los buah tidak ditemukan rumah warga ikut terbakar dan terkait kerugian yang ditimbulkan petugas masih mengumpulkan data." terangnya.

Seperti diketahui warga pekalongan dihebohkan informasi kebakaran hebat yang meludeskan 8 los buah di Jalan Patiunus semalam, salah satu korban adalah Ashad dan Tarno yang mengaku masing-masing memiliki 4 kios dan semuanya ludes terbakar. Dari perhitungan kerugian sementara kurang lebih Rp 400 juta.

Ditambahkan, selain dari Damkar milik pemkot dan Polres Pekalongan Kota yang ikut diterjunkan juga 3 unit mobil damkar tambahan juga dikerahkan masing-masing 2 unit milik Kabupaten Batang dan 1 unit milik Kabupaten Pekalongan.

Post a Comment

 
Top