googlesyndication.com

0 Comment
Belasan Pemuda Putus Sekolah  Dan Pengangguran Hari Ini Ikuti Pelatihan Las Listrik
sinergi Polri,Pengusaha dan Pemkot
Kota Pekalongan
Pembukaan pelatihan di Balai Latihan kerja (BLK) menurut Kepala Dinas Sosial  Tenaga Kerja dan Tramsmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota pekalongan, Wahyudi Pontjo Nugroho tahun ini agak berbeda dari pembukaan tahun-tahun sebelumnya.

" kemarin-kemarin biasa saja, tapi kali ini lebih rame dan wah, disamping dihadiri Walikota Pekalongan meskipun akhirnya berhalangan hadir juga dihadiri TNI, Polri dan seorang pengusaha galangan kapal yang semuanya tersebut bekerja sama menampung 16 pemuda putus sekolah untuk diberi pelatihan las listrik." katanya usai membuka pelatihan, Senin (20/4/15).

Dikatakanya, istimewa karena baru kali ini beberapa unsur TNI, Polri, Pengusaha dan BLK yang tergabung dalam Forum Komunikasi Komunitas Maritim Pekalongan bersinergi untuk memberdayakan pemuda-pemuda putus sekolah dan pengangguran di wilayah utara.

" tentu saya sangat senang sekali apalagi ada yang siap menampung untuk magang dan tawaran bekerja di PT Barokah Marine milik pengusaha putra daerah Bapak Agus Triharsito." ujarnya.

Menurut Pontjo, program pelatihan sendiri ada tiga macam ketrampilan yaitu, Tata Rias Salon dan Pengantin, Tata Boga dan Las Listrik.

" semuanya akan diberi ketrampilan selama satu bulan setelah itu pemerintah akan memberikan sedikit bantuan permodalan supaya bisa mandiri kecuali untuk pelatihan las listrik selain mendapat pelatihan selama satu bulan juga akan diberi kesempatan magang dan bila telah selesai bisa mendapat tawaran bekerja di galangan kapal P barokah Marine tentunya bagi yang lolos seleksi dan yang mandiri akan diberi permoda lan." tuturnya.


Post a Comment

 
Top