googlesyndication.com

0 Comment
Lagi, Polsek Buaran Bedah Rumah Janda
AKP Agus Riyanto serahkan rumah dari hasil bedah rumah
Kabupaten Pekalongan
Senyum Sariyah (70 th) warga Rt 03/Rw 01 Desa Paweden, Kecamatan Buaran tersungging lebar, rumah yang ia tempati sudah berubah secara fisik, sebelum direhab Sariyah tinggal disebuah rumah yang tak layak huni, berlantai tanah, berdinding papan yang keropos di sana sini serta kayu-kayu penyangga rumah pun sudah tua dan rapuh apalagi atap gentengnya sudah banyak yang bocor.

Sariyah hidup sebagai janda, suaminya seorang buruh tani yang sudah meninggal, untuk mencukupi kebutuhan Sariyah bekerja sebagai penjahit yang hasilnya tidak seberapa, berkisar Rp 10.ribu sampai Rp 15 ribu.

Adalah AKP Agus Riyanto Kapolsek Buaran bersama jajaranya yang mempunyai program bedah rumah janda di seputaran wilayah kerjanya. Dibantu BKM dan Masyarakat Rumah Janda Sariyah di sulap jadi rumah yang sehat dan layak huni.

Setelah lebih dari sepekan lalu melakukan rehab, kini Jum'at (17/4/15) rumah Sariyah sudah berubah dan rencanaya senin depan bisa ditinggali dengan nyaman.

Sariyah mengaku senang dengan tampilan rumahnya yang sekarang, apalagi dirinya tidak mengeluarkan biaya sepeserpun untuk merehab rumahnya.

" Saya bersyukur sudah dibantu, kini lantai rumah saya sudah keramik, dinding rumah juga sudah di tembok, saya tidak bisa membalas kebaikan bapak-bapak semuanya, semoga yang membalas Gusti Allah." ucapnya dengan gembira.

Tak henti-hentinya Sariyah mengucap syukur, dirinya tak menyangka mimpinya untuk bisa merehab rumah peninggalan suaminya tersebut bisa terkabulkan.

" Alhamdulillah berkat bapak-bapak semuanya rumah saya jadi kelihatan kokoh, saya tak khawatir lagi kalau hujan dan angin kencang datang," ungkapnya.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan melaui Kapolsek Buaran AKP Agus Riyanto menerangkan bahwa bedah rumah milik Sariyah sudah terpro gram oleh BKM setempat. Akan tetapi anggaran dan tenaga yang terbatas, akhirnya Polsek Buaran turut memberikan bantuan berupa matrial dan tenaga.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan, melalui Kapolsek Buaran AKP Agus Riyanto, menjelaskan bahwa bedah rumah milik bu Sariyah itu sudah diprogramkan oleh BKM setempat. Namun lantaran anggaran dan tenaga yang terbatas, akhirnya Polsek Buaran turut memberikan bantuan berupa material dan tenaga.


Post a Comment

 
Top