0 Comment
Walikota Pekalongan Ancam Pengganggu Perayaan HUT Kota Pekalongan Ke-109
walikota peringatkan kepada para pengganggu acara HUT Pekalongan Ke-109
Kota Pekalongan
Perayaan Hari Ulang Tahun Kota Pekalongan ke 109 yang akan digelar pada 1 sampai 5 April mendatang, Walikota Pekalongan Basyir Ahmad berharap bisa berjalan lancar.


“Saya berharap jangan ganggu acara kami, kalau diganggu akan saya tabrak. Karena ini kepentingan masyarakat Pekalongan, jadi harus berjalan lancar,” ucap Basyir saat ditemui media di Balaikota, Kamis (26/3).


“Saya mendengar ada isu, pada tanggal 1 - 5 akan ada gangguan dari beberapa kelompok masyarakat. Untuk itu saya akan koordinasi dengan Polisi dan TNI untuk mengamankan acara kami. ,” tegas Basyir.

Untuk itu Basyir kembali mengingatkan, jangan sampai ada kejadian yang tidak mengenakkan selama berlasungnya acara tersebut. Karena akan banyak momen penting yang akan terjadi selama acara belangsung.

Pada perayaan kali ini, tidak sekedar peringatan HUT saja. Karena menurut Basyir juga sebagi bentuk peringatan, karena Kota Pekalongan berhasil mendapatkan penghargaan Kota Kreatif Dunia dari Unesco. Pihaknya juga akan mengundang perwakilan dari Unesco, jadi diharapkan acara bisa berlangsung baik-baik saja.


“Kita sudah dianggap kota kreatif, untuk itu kita akan mempertahankan status tersebut sebaik mungkin. Saya harap dengan acara berlangsung aman dan tertib,” tegasnya.

Selain itu Basyir mengingatkan jangan sampai ada urusan politik masuk ke acara tersebut. Walaupun saat ini sedang proses dalam Pilkada, dengan adanya beberapa calon sudah mulai bermunculan.

Terkait acara HUT Kota Pekalongan, Basyir juga berharap ada andil masyarakat untuk menyemarakkan acara tahun tersebut.
“Dana kami terbatas, untuk itu butuh partisipasi masyarakat. Karena acara ini juga acara untuk masyarakat,” tandas Basyir.

Post a Comment Blogger

 
Top