0 Comment
The Sidji Hotel Diresmikan, Libatkan Komunitas Kenalkan Warisan Budaya
bersama keluarga pemilik Hotel, Walikota resmikan The Sidji Hotel dengan gunting pita
Kota Pekalongan
Hadir sebagai salah satu hotel yang mengusung konsep gabungan klasik dan moderen, The Sidji Hotel menawarkan 79 kamar dengan berbagai jenis untuk mengakomodasi kebutuhan tamu yang berkunjung termasuk kamar unggulan, The Sidji Suite, Hotel yang juga mempunyai konsep butik baru saja diresmikan oleh orang nomor satu di Kota Pekalongan, HM Basyir Ahmad selaku Walikota siang tadi, Minggu (22/3/15).

Melalui arsitektur asli tahun 1920-an kehadiran The Sidji Hotel dipusat Kota Pekalongan turut serta melestarikan warisan budaya unik Kota Batik.

" Rumah antik yang dibangun tahun 1918 ini merupakan saksi perpaduan budaya kolonial Belanda dan peranakan yang mewarnai sejarah Pekalongan. Dengan demikian The Sidji Hotel turut mendukung Kota Pekalongan sebagai salah satu anggota Unesco World Creative City." ujar Felicia Nugroho, Direktur The Sidji Hotel.

Saat ini ekonomi di Kota-Kota sekunder Indonesia terus berkembang, baik karena pariwisata maupun industri. Masyarakat Indonesia semakin tertarik untuk menjelajahi negrinya sendiri. Potensi besar Pekalongan untuk menarik wisatawan terletak pada pepaduan unik budaya Jawa, China, Arab dan Eropa yang banyak meninggalkan jejak sejarah, arsitektur, seni dan kerajinan batiknya.

The Sidji Hotel memvisualkan dimana peninggalan arsitektur Kolonial dan sentuhan interior peranakan disandingkan dengan fasilitas moderen dan keramah tamahan asli Pekalongan, menjadi pilihan unik pengunjung yang ingin menikmati Pekalongan secara utuh.

Di sisi lain The Sidji Hotel turut andil dalam geliat ekonomi lokal, setidaknya 85 % sumber daya manusianya yang dipekerjakan dari Pekalongan dan sekitarnya.

The Sidji Hotel juga menjalin kemitraan dengan wira usaha setempat, selain menggandeng beberapa komunitas untuk memperkenalkan warisan budaya Pekalongan pada wisatawan.

Seiring dengan semangat pelestarian budaya, The Sidji Hotel turut mendukung pelestarian lingkungan dengan mengguna kan solar panel untuk memasok 30 % kebutuhan energinya dan mengelola sampah secara ramah lingkungan.

Post a Comment Blogger

 
Top