googlesyndication.com

0 Comment
Tabung Gas Meledak, Empat Orang Terluka Bakar
salah satu korban tergolek di IGD
Kota Pekalongan
Sebuah tabung gas ukuran 3 kg meledak, Kamis (20/3/15) pagi tadi, akibatnya empat orang dalam satu keluarga harus dilarikan kerumah sakit karena menderita luka bakar serius.

Kejadian berawal dari rumah salah seorang warga di gang 7B Kelurahan kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, diduga peristiwa nahas tersebut akibat kebocoran gas dari pemasangan regulator yang kurang sempurna dan meledak ketika hendak dinyalakan.

Ketiga korban diketahui masih kakak beradik, Purwadi (38 th), Mardiyono (31 th) dan Ismari (27 th) mendapat perawatan intensif di IGD RSUD Kraton dan harianto (38 th) dirawat terpisah.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 06.00 pagi terdengar ledakan yang membuat warga semburat mendatangi rumah Arsih (54 th) pemilik rumah.

" suasana panik para penghuni rumah berhamburan keluar rumah sesaat terjadinya ledakan, saya bersama warga lainya turut membantu evakuasi para korban yang sudah dalam keadaan mengenas kan." terang susanto salah seorang tetangga korban.

Dijelaskan Susanto, ketika kebocoran gas terjadi sudah memenuhi ruangan rumah, sehingga ketika dinyalakan api langsung menyambar seisi ruangan.

" kebetulan dilingkungan sini ada yang berprofesi sebagai pemadam kebakaran hingga bisa langsung tertangani hingga tidak merembet kerumah warga lainya." ujarnya.

Barang bukti sebuah tabung gas diamankan polisi yang datang dan langsung melakukan olah TKP serta meminta keterangan sejumlah orang saksi mata.

Kapolres Pekalongan AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kapolsekta Pekalongan Utara Kompol I Ketut Lanus mengatakan, dugaan sementara akibat memasang regulator yang kurang pas, sehingga gasnya bocor. Posisi gasnya bocor itu, kompor dinyalakan. Sehingga terjadi kejadian itu.

Post a Comment

 
Top