0 Comment
Jumpsuit Kembali Ngetren
Jumpsuit

Setelah redup di akhir 80-an, kini tren busana Jumpsuit kembali booming. Dengan tampilan yang lebih fresh dan stylish busana wanita ini mulai digemari kembali,mulai dari publik figure hingga ke lapisan masyarakat biasa.

Industri fesyen termasuk salah satu bidang yang kerap mengalami perubahan tren dikalangan kaum hawa yakni jumpsuit, jumpsuit adalah pakaian jenis terusan blus dan celana panjang yang memiliki bukaan reseleting,baik didepan,disamping maupun di belakang modelnya yang lurus dan menyatukan blus one piece dan celana panjang dari leher ke kaki menjadi ciri khas jumpsuit dulu busana ini sempat booming di era 70-80-an dan kini jumpsuit kembali ngetren kembali.

Tidak hanya pada acara formal,jumpsuit juga dapat dikenakan pada acara semi-formal maupun secara formal kini jumpsuit semakin eksis di dunia fashion. bahkan popularitas jumpsuit saat ini sedang merambah pada fesyen hijabers,dengan menambahkan blazer, cardigan, maupun kaus dalaman, membuat busana jumpsuit tetap pantas dipakai wanita berjilbab.
" Salah satu bloger hijab ternama, Hana Tajima kerap mengunggah fesyen jumpsuit dan dari sanalah tren jumpsuit merambah ke para hijabers,"kata Leni Agustin,pengamat fesyen.

Menurut Leni Agustin, jika dulu populer dengan bahan denim, kali ini jumpsuit datang kembali dengan sentuhan yang lebih modern. Seiring waktu Jumpsuit telah menjadi salah satu busana fesyen yang bergaya retro-cool dan sporty.  Tak hanya itu, perkembangan desain jumpsuit masa kini semakin bervariasi.

Model shirt jumpsuit atau jumpsuit kemeja dengan desain kerah akhir-akhir ini banyak dipakai para wanita layaknya kemeja biasa, Desain yang lebih modern seperti harem jumpsuit merupakan model dengan detail lebar di bagian pinggang dan paha namun ketat dibagian mata kaki ada lagi jumpsuit model hot pants, dengan desain celana sebatas paha     

Post a Comment Blogger

 
Top