googlesyndication.com

0 Comment
Pelaku UKM Batik Diberi Bantuan Display
25 hanger display siap didistribusikan
kota Pekalongan
Secara bertahap para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di bidang batik mendapatkan bantuan display untuk memajang hasil karya maupun batik yang akan dijual dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koprasi dan Usaha Mikro Kecil (Disperindakop dan UMKM) Kota Pekalongan, Senin (16/3/15)

Wakil Walikota Pekalongan Alf Arslan Djunaid dan Kepala Disperindakop Kota Pekalongan Supriyono di aula kantor setempat menyerahkan bantuan secara langsung display hanger kepada 25 pelaku UKM yang ada diKota Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota menyampaikan, bantuan fasilitas berupa display hanger dapat dimanfaatkan oleh pedagang untuk memajang daganganya dan diharapkan bantuan yang diberikan dapat mendorong pelaku UKM batik dapat lebih mengembangkan usahanya.
" disamping bantuan yang diterima hari ini, Pemerintah Kota juga akan memfasilitasi pelaku UKM untuk diikutkan ke pameran diluar Kota Pekalongan bahkan keluar propinsi sekalipun." jelasnya.
Sementara itu Kepala Bidang Koperasi dan UMKM, Disperiondagkop Kota Pekalo ngan Edi Harsoyo menjelaskan, bahwa bantuan display untuk memajang batik tersebut merupakan bagian dari program pendampingan dan pengembangan UMKM yang ada di kota Pekalongan.
" sementara ini yang menerima baru 25 orang karena secara bertahap bantuan akan diberikan menyesuaikan anggaran, nanti yang lainya menyusul." ungkap Edi usai kegiatan.
Edi berharap, agar bantuan tersebut mampu menambah semangat para pelaku agar terus berusaha untuk meningkatkan usahanya.
" sebagai bentuk dukungan, kami akan mendampingi dan di mungkinkan akan memfasilitasi mereka sesuai dengan berbagai program pendampingan sesuai alokasi anggaran APBD yang ada agar para pelaku UMKM ini dapat berkembang lebih baik." ujarnya.
Menurutnya, bantuan yang telah diberikan merupakan alokasi dari APBD Kota Pekalongan tahun anggaran 2015 sebesar Rp 30 juta yang penggunaanya tidak hanya untuk display saja akan tetapi juga untuk yang lainya.
" bantuan dan fasilitas yang telah kami berikan bisa jadi stimulan semisal ada kegairahan bagi yang belum punya kios diharapkan agar segera memiliki kios." akhirinya.

Post a Comment

 
Top