0 Comment
Naik pangkat, Para Polisi Ini Ikuti UKP
ujian bela diri polri
Kota Pekalongan
Bagian Sumber Daya Manusia (Bag Sumda) Polres Pekalongan Kota menyelenggarakan ujian bela diri Polri yang diikuti sebanyak 36 anggota Polres setempat.

Usulan Kenaikan pangkat (UKP) pada periode 1 juli 2015 mendatang mensyaratkan agar anggota yang diajukan melaksanakan Ujian Bela Diri polri.
" ada delapan personil dari pangkat Aipda ke Aiptu, dua personil Bripka ke Aipda, dua puluh satu Brigadir ke Bripka dan lima personil Briptu ke Brigadir yang mengikuti UKP." jelas Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan, Kamis (12/3/15) saat meninjau dilokasi.
Menurut Kapolres, disamping mendukung kesehatan fisik para personil dalam tugasnya juga sebagai salah satu persyaratan kenaikan pangkat.
" selain itu syarat lainya karena memang sudah waktunya, administrasinya harus lengkap serta anggota yang mengikuti juga harus melaksanakan tes penelitian personil dan kesamaptaan jasmani." terangnya.
Dipaparkan Luthfie, semua golongan pangkat bila sudah memenuhi syarat akan diproses oleh Polda Jateng, sembari menunggu SK kenaikan pangkat dari pejabat berwenang.
" yang dinilai oleh tim penguji meliputi Teknik Dasar Bela Diri Polri, Teknik Bela Diri Tanpa Alat dan Teknik Bela diri menggunakan Alat dan semua harus mampu dikuasai dengan sempurna," akhirinya.

Post a Comment Blogger

 
Top