0 Comment
Lima Tahun Tak Ada Kabar, Diduga TKW Asal Jenggot Hilang
Sa'diyah didampingi adik Korban
Kota Pekalongan
Sa'diyah (52 th) warga Rt 02/Rw 03, Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan, kota Pekalongan akhirnya melaporkan keberadaan anaknya, Misroha (25 th) yang tidak diketahui lagi kabarnya selama lima tahun setelah berangkat menjadi TKW di Arab Saudi. Diduga anaknya tersebut hilang karena hanya sekali memberi kabar setahun yang lalu.

Dijelaskan Sa'diyah, anaknya pernah sekali memberikan kabar dirinya pada bulan Ramadhan lalu, akan tetapi hanya ngomong ingin balik ketanah air usai Idul Adha.

" akan tetapi saya tunggu tidak pernah muncul, padahal jelas waktu itu dia mengatakan ingin pulang setelah kontraknya habis setelah lebaran besar 2014 lalu, karena resah akhirnya saya lapor ke Pak lurah." tuturnya.

Ketika ditemui di kediamanya, Kamis (12/3/15), sa'diyah menerangkan, selama di Arab saudi anaknya tak pernah mengetahui kalau nenek dan bapaknya meninggal dunia, karena komunikasi terputus.

" saya ingin anak saya pulang, saya kangen anak saya," ratapnya penuh harap.

Upaya keluarga untuk menghubungi Misroha tak pernah membuahkan hasil, padahal nomor yang pernah digunakan untuk memberi kabar masih aktif dan SMS yang dikirim tak pernah sekalipun dibalas. Misroha yang berangkat melalui PT Avida Avia Duta Pekalongan sekarang tak tahu rimbanya sedang PJTKI tersebut sudah tutup dan berganti nama baru.

Sa’diyah, kini juga dalam kondisi sulit. Sebab, usai sepeninggal suaminya, ibu delapan anak itu tak memiliki tempat tinggal. Rumah yang kini dia huni merupakan warisan milik keluarga suaminya yang rencananya dalam waktu dekat akan dijual. 

“Makanya saat anak saya berangkat lagi dia ngomong ‘Bu saya berangkat lagi untuk belikan ibu rumah’. Itu tujuan dia awalnya,” kata Sa’diyah lagi.

Sementara itu, Lurah Jenggot, Fatkhurrohman bergerak cepat menanggapi laporan warganya. Fatkhurrohman bersama stafnya langsung mendatangi alamat PJTKI yang memberangkatkan Misroha di Banyurip gang 4. Tapi sayang, sampai di lokasi sang pemilik PJTKI tak ada di tempat. PJTKI PT Avida Avia Duta juga sudah tidak aktif, dan berganti nama menjadi PT Buana Rizqia Duta Selaras.


Post a Comment Blogger

 
Top