0 Comment
Kampanye Gemar Makan Ikan Libatkan Ratusan Anak
aneka hidangan berbasis olahan ikan
Kota Pekalongan
Ratusan anak TK dan SD se-Kota Pekalongan mengikuti Gerakan Memasyarakat kan Ikan (Gemarikan), Selasa (24/3/15) di halaman  CarrefourKota Pekalongan.

Kegiatan yang melibatkan banyak pihak diprakarsai Pemerintah Kota Pekalongan selain merupakan sosialisasi juga turut memperingati hari jadi Kota Pekalongan yang ke-109.

Wakil Walikota Pekalongan, HA Alf Arslan Djunaid, turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut juga mengajak segenap anak-anak Kota Pekalongan untuk gemar mengkonsumsi ikan.

" selain mengandung banyak gizi juga bisa membuat anak jadi cerdas." ajaknya.

 Sosialisasi dan kampanye gemar makan ikan kepada anak-anak dalam acara Gemarikan juga bermaksud untuk lebih membudayakan kebiasaan makan ikan pada anak-anak Kota Pekalongan.

 Kepala Kantor Ketahanan Pangan, Drs Muadi dalam kegiatan yang sama juga turut menggelar Lomba Cipta Olahan Kudapan Berbahan Baku Produk Perikanan selain itu ditempat yang sama juga terselenggara Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) non beras, non terigu dan Kudapan Umbi-umbian berasa Jahe.

Menurut Muadi, perlu untuk memasyarakatkan program diverefikasi pangan berbasis sumber pangan lokal serta mengurangi bahan pangan impor.

" masyarakat juga perlu dikenalkan pola makan PS2S dan menggemari ikan sejak dini." ujarnya.

Tercatat 70 an lebih peserta lomba yang mengikuti seperti dari pelaku usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Sekolah kejuruan Perikanan dan organisasi wanita dan Tim Penggerak PKK.


Post a Comment Blogger

 
Top