0 Comment
Gelar Wasbang, MAS Simbang Kulon Gandeng Koramil 09 Buaran
pelajar putri MAS Simbang Kulon serius simak materi
Kota Pekalongan
Puluhan siswi Madarasah Aliyah Salafiah (MAS) Simbang Kulon, kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan mengikuti Wawasan Kebangsaan Cinta Tanah Air yang di selenggarakan Koramil 09/Pekalongan, beberapa waktu yang lalu.

Para pelajar putri tersebut diberi pembekalan tentang arti cinta tanah air dan bangsa serta menanamkan sifat kebhinekaan di kalangan generasi muda khususnya pelajar putri di lingkungan MAS Simbang Kulon.

Danramil 09 Buaran, Kapten Inf Nur Hajari menjelaskan materi wasbang yang berisi doktrin cinta tanah air dan merupakan kewajiban setiap warga negara.
" karena apabila setiap pelajar atau warga negara telah memiliki rasa cinta tanah air dan bangsa maka bangsa Indonesia akan semakin kokoh dan kuat." begitu disampaikanya di hadapan peserta yang memadati gedung IPNU setempat.
Nur hajari juga menekankan agar setiap siswi MAS Simbang Kulon mempunyai pegangan kuat terhadap pengaruh budaya asing yang sifatnya dan sekiranya akan dapat merusak tatanan moral di Indonesia.

" dengan wasbang yang telah diberikan semoga saja para pelajar dapat mampu menangkal pengaruh yang dapat menggoyahkan idiologi bangsa ini." pintanya.

Di kesempatan yang sama Nur hajari terkesan dan menyambut baik apa yang telah diupayakan pelajar putri MAS Simbang Kulon untuk membentengi diri dengan melaksanakan kegiatan wasbang Cinta Tanah Air.
" dengan wasbang sekali lagi mudah-mudahan akan tertanam sifat bangga terhadap bangsa, menghargai keanekaragaman suku, budaya, bahasa dan adat istiadat yang ada di Indonesia." ujarnya.
Yang dapat disimpulkan dari kegiatan wasbang menurut Nur Hajari adalah, para pelajar putri Mas Simbang Kulon akan semakin dewasa dan bijak dalam bersikap dan mengutamakan kepentingan yang lebih besardi atas kepentingan pribadi atau golongan.

Post a Comment Blogger

 
Top