googlesyndication.com

0 Comment

Tingkatkan Ketersediaan Pangan, Kodim 0710 MOU Dengan Pemkot Pekalongan
Kodim 0710 MOU Dengan Pemkot Pekalongan
Kota Pekalongan
Pemerintah Kota Pekalongan menargetkan tahun 2017  harus bisa meningkatkan ketahanan pangan lebih-lebih mewujudkan Indonesia swasembada pangan, sesuai intruksi Presiden lewat Mentri Pertanian, untuk mewujudkan itu semua melalui MOU dengan Kodim 0710 diharapkan bisa terwujud lebih-lebih di kota Pekalo
ngan.

Menindaklanjuti intruksi dari Mentri Pertanian RI tersebut, maka seluruh daerah indonesia secara serentak melakukan gerakan perencanaan perbaikan berbagai fasilitas penunjang pertanian.

Sedang untuk Pemerintah Kota Pekalongan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Walikota Pekalongan dengan Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Riza Anom Putranto, disela-sela lounching logo ba
ru Kota Pekalongan,  Jum'at (30/1/2015).

Dandim 0710/Pekalongan, letkol Inf Riza Anom Putranto mengatakan, sesuai intruksi Presiden yang telah memberikan perintah kepada Kepala Staf Angkatan Darat, Kodim 0710/Pekalongan telah melakasanakan MOU dengan Pemerintah Kota Peka longan untuk peningkatan hasil pertanian dan swasembada pangan yang ada di wilayah kerjanya.

" kami akan kerahkan semua babinsa dan anggota kami untuk membantu petani dan kelompok tani dengan melakukan pendampingan, penyediaan pupuk, panenya sampai dengan pendistribusian dari penjualan hasilpanen." jelasnya.

Dandim juga menyampaikan, jauh sebelumnya telah menyiapkan tenaga babinsa yang telah dibekali ke mampuan di bidang ilmu pertanian dan talah dipraktekan dalam kegiatan peningkatan hasil pertanian lewat pemanfaatan lahan-lahan kritis, lahan tidur maupun di pekarangan-pekarangan.

" kami siap bantu masyarakat dengan menyediakan tenaga babinsa sejumlah 331 orang yang akan diterjunkan untuk mendukung program ini." terangnya.

Dandim dalam pernyataanya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa memanfaatkan la
han pekarangan dan lahan lainya yang belum di manfaatkan untuk segara ditanami tanaman yang produk
tif dan menhasilkan.

Sementara itu Plt Kepala DPPK, Aris Sidharcahya mengatakan program yang di jalankan serentak seluruh indonesia untuk peningkatan produksi hasil pertanian sesuai intruksi dari Presiden.

" untuk kota pekalongan lahan yang tersedia  ada 1445 hekatar namun yang tergarap sebagai lahan produktif sawah ada sekitar 700 san ha, dengan hasil panen yang dipengaruhi musim dan sebagainya menghasilkan panen padi 9700 san ton perta hun dan kalau terhalang banjir mungkin sampai 12 ribuan ton. 

Post a Comment

 
Top