0 Comment

MUSYAWARAH KERJA  PMI CABANG KABUPATEN BATANG
MUSYAWARAH KERJA  PMI CABANG KABUPATEN BATANG
Kabupaten Batang
Tepat pada tanggal 21 Februari 2015 PMI Kabupaten Batang melaksanakan Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Batang tahun 2015.  Sebagaimana diketahui bahwa Musyawarah Kerja Kabupaten yang diadakan secara rutin dalam sekali dalam setahun ini merupakan suatu mekanisme irganisasi sebagaimana yang diamanatkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah  Tangga  PMI  yang secara  tekhnis diatur  dalam Peraturan Organisasi PMI Nomor : 007/PO/PP.PMI/I/2011 tentang Perencanaan, pelaporan dan Evalusasi. 

Musyawarah Kerja Kabupaten Tahun 2015, yang dihadiri oleh Pengurus PMI Kabupaten Batang, Relawan (unsur Pembina dan Korps Sukarela) PMI kabupaten Batang dan Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Batang dimaksudkan untuk mengevaluasi hasil Pelaksanaan Kerja Pengurus PMI Kabupaten Batang Tahun 2014, Membahas Rencana Program Kerja Tahun 2015 dan Membahas hal-hal penting lainnya yang diperlukan untuk mendukung kegiatan PMI Kabupaten Batang.

Dalam laporannya Ketua Pengurus PMI Kabupaten Batang, mengatakan ; bahwa dalam rangka menggali dukungan partisipasi masyarakat melalui Bulan Dana PMI Tahun 2014, PMI Kabupaten Batang mendapatkan ranking urutan ke 3 (tiga) Se-Jawa Tengah dalam prosentase kenaikan dari perolehan Tahun lalu yaitu 57% dan memperoleh penghargaan dari Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah berupa seperangkat Komputer.

Kegiatan dalam rangka meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia melalui Pelatihan karyawan dan relawan, penugasam-penugasan Pengurus, Karyawan dan Relawan ; pemenuhan sarana prasarana penanganan bencana secara bertahap ; maupun penggalian sumber-sumber dana masyarakat melalui Bulan Dana PMI dan bantuan  dana  hibah  Pemerintah  Kabupaten Batang dan melakukan sosialisasi kegiatan PMI melalui media massa/ elekrtonik.

Kegiatan MUKERKAB Tahun 2015 PMI Kabupaten Batang ini di dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Batang Bp .SUKARDI,S.Pd, mewakili Ketua Dewan Kehormatan yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya mengatakan bahwa Partisipasi dan kepedulian organisasi masyarakat serta lembaga Pemerintah terhadap aksi-aksi kemanusiaan saat ini menunjukkan trend yang semakin meningkat, lebih-lebih dengan telah terbentuknya BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Batang yang merupakan organisasi Pemerintah yang mempunyai tugas pokok melakukan langkah-langkah koordinasi penanggulangan bencana.

Mencermati perkembangan tersebut dan menempatkan PMI dalam perannya sebagai supporting system BPBD Kabupaten Batang dalam penanganan Penanggulangan Bencana khusunya dibidang Kepalangmerahan, sudah barang tentu seluruh jajaran PMI Kabupaten Batang menyambut baik. 

Post a Comment Blogger

 
Top