1 Comment
Atur Keuangan Usai Pesta Pernikahan
Atur Keuangan Usai Pesta Pernikahan

Mengelola keuangan rumah tangga tidaklah mudah, sebab alokasi dana setelah menikah tentu saja berbeda dengan masa lajang anda.
Mungkin bunga-bunga cinta tengah subur dan berkembang tapi isi tabungan mengempis apalagi setelah menggelar pesta pernikahan, perkara uang memang sensitif, untuk dapat menciptakan situasi finansial yang stabil untuk kehidupan suami istri maka bangunlah komunikasi yang baik tiap kali membahas soal pengeluaran keuangan misalnya untuk pengeluaran sehari-hari, memakai gaji suami dan istri, bayar hutang termasuk rumah bahkan investasi bila perlu.
Berikut beberapa trik mengelola keuangan usai menggelar pesta pernikahan :
  • bereskan hutang
Pesta pernikahan jelas tidak memakan biaya yang sedikit alokasi 30 % dari total dana suami dan istri untuk bagian yang satu ini biasakan berbagi beban dengan pasangan.

  • kosumsi sehari-hari
mulai mempersiapkan kebutuhan kosumsi sehari-hari yang anda butuhkan gunakan 50 5 dari total penghasilan anda berdua untuk biaya sehari-hari seperti tempat tinggal, biaya listrik, makan, transportasi dan komunikasi.

  • Investasi dan tabungan
menyisihkan 10% dana anda berdua untuk tabungan dan investasi kewajiban masa depan yang perlu dipikirkan yaitu memiliki rumah, persiapan memiliki anak, pensiun hingga biaya pendidikan anak. untuk itu menabunglah untuk masa depan yang lebih baik.

  • Proyek Asuransi

Tak ada yang menjamin nasib anda jika bukan diri anda. pikirkan juga untuk menggunakan produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan anak setidaknya 10% terakhir dari dana yang kalian miliki untuk persiapan mencegah kemungkinan terburuk di masa mendatang..



Post a Comment Blogger

  1. realitas yang terjadi di masyarakat kita, banyak yg berhutang demi bermewah2 terutama ketika menikah

    ReplyDelete

 
Top