googlesyndication.com

0 Comment
Ratusan Balita Kerubuti Kantor Satlantas Polresta Pekalongan
kelompok bermain Annisa
Kota Pekalongan
Seratusan balita yang tergabung dalam kelompok bermain Annisa, jenggot Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan hari ini menyambangi Satlantas Polres Pekalongan Kota, Rabu (28/1/15). Rombongan diterima Kanit Dikyasa Aiptu Budi W di aula Polres setempat. Para balita yang berusia antara 2 tahun sampai 4 tahun  didampingi para pengajar beraudensi dengan para anggota Satlantas, mereka dikenalkan dan diajari pengeta huan tentang lalu lintas sambil diajak keliling mengamati kegi atan keseharian para petugas di masing masing unit serta melihat-lihat fasilitas yang ada dilingkungan Polres sambil sesekali diselingi perma inan ineraktif.

Rizkima, salah satu pengajar di kelompok bermain Annisa mengatakan, sudah menjadi kegiatan rutin setiap akhir bulan lembaganya selalu mengadakan kegiatan belajar di luar untuk semua anak didiknya, menyesuaikan tema yang ada dibuku kurikulum baru 2013.

" kebetulan saja kali ini tema dibuku adalah bidang  pekerjaan atau profesi, dengan sub tema Polisi, hingga kami putuskan untuk mengajak semua anak-anak mengunjungi kantor Polisi, kami mengenalkan pada anak profesi seorang Polisi agar mengenal sosok Polisi sejak dini." ucapnya.

Rizkima juga menuturkan, sebelumnya TK Annisa masih di yayasan yang sama, juga ia bawa mengunjungi kantor Satlantas Polres Pekalongan Kota melakukan kegiatan belajar di luar kelas dengan mendapatkan pengetahuan terkait fungsi dan tugas seorang Polisi.

" kemarin kami bawa 90 anak didik kami untuk berinteraksi dengan para petugas dari satuan Lantas Polresta Pekalongan untuk diberi pengetahuan tentang tertib lalulintas." katanya.

Sementara itu Bripda Vivi penyampai materi menjelaskan berbagai jenis rambu dan dan fungsinya didampingi beberapa anggota Polwan lainya, sedang Kasatlantas Polresta Pekalongan, AKP Pranata melalui Aiptu Budi W, Kanit dikyasa, menjelaskan bahwa pihaknya sering mendapatkan kunjungan dari berbagai sekolah yang ada di Kota Pekalongan terkait dengan kegiatan belajar diluar kelas yang menesuaikan tema.

" untuk mendukung program pendidikan tertib lalulintas yang akan dimasukan kedalam kurikulum di sekolah yang ada di Kota Pekalongan Satlantas Polresta Pekalongan besok akan menandatangani MOU dengan Dindikpora, diharapkan melalui nota kesepahaman tersebut program bisa berjalan lancar," tandasnya.

Post a Comment

 
Top