googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan
Keberhasilan Program PNPM di Kota Pekalongan semakin diakui oleh berbagai daerah di Indonesia. Terbukti tiga daerah sekaligus melakukan studi banding ke Kota Pekalongan untuk mempelajari pelaksanaan PNPM di Kota Pekalongan, Selasa (23/12). Ketiga daerah tersebut adalah Kota Balik Papan Kalimantan Timur,Kota Tegal Jawa Tengah dan Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Pimpinan rombongan asal Kota Balik Papan yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat Ir Tara Allorante MT saat memberikan sambutan mengatakan kedatangan rombongan yang dipimpinya itu adalah untuk mengetahui seluk beluk pelaksanaan PNPM di Kota Pekalongan hingga bisa mencapai hasil yang  sangat memuaskan.

 “Terus terang kami ingin belajar dari sisi pengelolaan personil dan hubungan aktif antara pelaksana PNPM dengan Satuan kerja perangkat Daerah (SKPD),” katanya.

Karena itulah, selain beranggotakan para pelaksana PNPM, rombongan asal kota minyak yang berjumlah sekitar 30 orang ini juga diikuti oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Balik Papan.

Hal serupa disampaikan oleh Ketua rombongan asal Kota tegal Sasanti Dwiyana ST dan Ketua Rombongan asal Kabupaten Subang  Irwan ST. Keduanya menilai pelaksanaan PNPM di Kota Pekalongan cukup sukses, hingga pihaknya merasa cukup penting untuk melakukan studi banding ke Kota pekalongan. 

“Kami juga disini ingin melihat tehnik-tehnik pelaksanaan PNM,” ujar Sasanti.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Pekalongan Sri Wahyuni yang menerima rombongan dari tiga kota tersebut mengatakan untuk keberhasian pelaksanaan PNPM ada sejumlah hal yang harus diperhatikan diantaranya bagaimana kaitan program tersebut dengan Kepala Daerah, SKPD maupun DPRD. “Dan yang lebih penting lagi adanya regulasi yang jelas,” paparnya. 


(MC/Diskominfo/AN Takari)

Post a Comment

 
Top