googlesyndication.com

1 Comment
Kota Pekalongan
Sebanyak 30 anak mengikuti khitanan massal yang di selenggarakan panitia peringatan maulid nabi di Masjid Darul Hikmah kuripan kidul Kota Pekalongan, Minggu (28/12/14) yang bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Dinas  Kesehatan Kota Pekalongan.

Ketua Panitia Penyelenggara, Mahfud mengatakan, kegiatan seperti ini sudah menjadi tradisi Tahunan yang selenggarakan di bulan Maulid awal Minggu Pertama. Selain khitanan massal panitia juga menyelenggarakan Haul bagi sesepuh ulama setempat terutama Haul Nurhadi Anom Hadikusumo tokoh sesepuh ulama Kuripan Kidul.

Dani, pengurus masjid setempat mengimbuhkan penyelenggaraan kegiatan selama dua hari akan diisi dengan pengajian akbar, khataman Alquran, walimahan di samping khitan massal itu sendiri yang di selingi hiburan dan atraksi seni dari masing-masing Rt di wilayah kuripan kidul.

"untuk penyelenggaraan tahun ini ada yang berbeda, biasanya khitan dilaksanakan pada malam hari setelah pengajian akbar akan tetapi berhubung waktunya sering molor kemalaman akhirnya kita rubah jadi hari ini jam 10 pagi." ucapnya

Acara yang diawali dengan atraksi marching band dan pawai sempat dibuat geger dengan rusaknya atap tenda yang diterbangkan angin puting beliung secara tiba-tiba datang membuat penonton kocar-kacir semburat berhamburan menjauhi tenda.

Belum cukup sampai disitu, penonton sempat dibuat panik dengan jatuh pingsanya beberapa pemain musik yang sedang tampil. Sempat kacau sejenak sampai akhirnya bisa di kendalikan  setelah semua panitia penyelenggara turun tangan semua.
.

Post a Comment

 
Top