googlesyndication.com

0 Comment
Batang
Sejumlah Guru Mata Pelajaran (GMP) Seni Budaya SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Batang, Selasa (23/12/14) lalu beramai-ramai mempercantik Alun-alun Kabupaten Batang dengan melukis secara masal pot pohon.

Dari pantauan pekalongan-news.com  terhitung 41 guru melakukan aksi tersebut. Terlihat lukiskan didominasi dengan gambar dedaunan yang dihinggapi kupu-kupu. Dalam penyelesaia pelukisan tersebut dari keterangan beberapa pelukis kebanyakan memakan waktu hingga dua hari. Beruntung pelukisan tersebut dilakukan bertepatan dengan waktu libur.

“Kemarin saya saya pulang hingga jam 17.00 sore. Hari ini saya melanjutkan. Karena kebetulan tema yang saya lukiskan cukup rumit” kata Yuli Setyaningsih, GMP Seni Budaya SMP 4 Batang.

Irfan Mufti, yang jauh-jauh dari SMP 1 gringsing mengaku dihari keduanya tersebut pihaknya bisa menyelesaikan. Karena menurutnya permintaan bupati rabo (24/12) semua sudah selesai.

Hadi Purnomo, Kasi SMA SMK dari Dindikpora yang juga menjadi koordinator dalam pelukisan masal tersebut mengatakan bahwa pelukisan masal tersebut merupakan intruksi langsung dari Bupati Batang. Dengan mengumpulkan guru seni budaya se kabupetan Batang di Rumah Dinas Bupati.

“Langsung dari bupati, dengan difasilitasi Cat dan akomodasi , dan bahan lain dari guru yang membawa sendiri. Terkait tema pun berdasarkan keinginan beliau, yaitu Flora Fauna dalam bentuk dedaunan dan kupu-kupu” Katanya.

Terkait keterlibatan guru dalam menghias alun-alun tersebut pihaknya mengaku demi kematangan konsep pelukisan. Karena jika dilimpahkan ke siswa dalam pengerjaannya, pihaknya khawatir tidak maksimal.

“sebelumnya pernah ada dari siswa yang melukis pot tersebut, tapi untuk kali ini langsung gurunya yang kami libatkan”. Jelasnya. 


Post a Comment

 
Top