googlesyndication.com

0 Comment


Batang

Musim libur panjang akhir tahun 2014, menarik sejumlah wisatawan untuk berlibur ke tempat wisata. Satu di antaranya Batang Dolphins Center, Taman Safari Indonesia yang ramai dikunjungi wisatawan.
Panggung pentas lumba-lumba itu, juga dihiasi pohon natal dan ucapan selamat tahun baru 2015.

Hewan jenis mamalia itu, memiliki kecerdasan yang tinggi karena mampu menerima pelatihan dari pawangnya. Pengunjung dari Semarang, Ana (24) mengaku senang dapat melihat pertunjukan lumba-lumba itu.



"Lucu lumba-lumbanya, tadi bisa menari goyang iwak peyek," kata dia, di Pantai Sigandu, Kabupaten Batang, Jumat (26/12).



Hanya membayar tiket sebesar Rp 20 ribu per orang, pengunjung sudah bisa menonton kepandaian lumba-lumba. Mulai dari menari di atas kolam, menggiring bola sembari berenang terbalik, dan melompat hingga setinggi empat meter.


Pengunjung yang ingin mendapatkan ciuman lumba-lumba dan berfoto bersama, bisa membayar lagi sebesar Rp 10 ribu.



"Lumba-lumbanya bukan cium pipi, malah cium telinga. Duh jadi geli telinganya," kata dia.



Selain lumba-lumba, dia mengaku tertarik melihat kura-kura berdiameter hingga 50 centimeter
Ada sekitar lima ekor kura-kura yang bisa disentuh, namun hati-hati memegang kepalanya karena bisa digigit.



"Kura-kuranya besar, dan bisa dipegang langsung pakai tangan. Baru pertama kali lihat yang sebesar ini," kata dia.



Pengunjung yang ingin berfoto bersama ular, burung kakaktua dan orang utan untuk kenang-kenangan. Bisa membeli tiket seharga Rp 5.000.



Selain itu, warga Comal, Pemalang, Ferri (24) mengaku terhibur dengan pertunjukannya. Namun harga souvenirnya terbilang mahal dan ada harga yang tertera tidak sama dengan yang dibayarkan.



"Saya beli boneka tangan orang utan, harganya tertulis Rp 65 ribu. Begitu dibayar, harganya naik jadi Rp 85 ribu," kata dia.



Namun karena sudah terlanjur suka, dia tetap membeli boneka berwarna cokelat tersebut.



"Barang souvenirnnya bagus-bagus. Ada bando berbentuk binatang, tadi saya beli dua, bergambar gajah dan jerapah," kata dia. 

(raka)

Post a Comment

 
Top