googlesyndication.com

1 Comment
Kota Pekalongan
Menindak lanjuti program e-KTA bagi anggota Polri yang sudah ditanda tangani oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Bank BRI dalam layanan perbankan terintregasi melalui Kartu Tanda Anggota (KTA), Maka Kepolisian  Resort  Pekalongan  Kota (Polresta) mulai melaksanakan pengambilan foto sebagai awal kelengkapan data pembuatan e-KTA. Seluruh anggota Polresta Pekalongan mulai di ambil gambarnya, Selasa (23/12/14) di ruang tengah Mapolres setempat,

Menurut Kapolres Pekalongan, AKBP Luthfie Setiawan melalui Kabag Humas, Iptu Dwi Nugroho, e-KTA memuat semua data komplit termasuk riwayat hidup, rekam jejak yang terinput di databes Mabes Polri secara online.

" dengan KTA yang baru nanti, semua aplikasi yang di perlukan tertanam di sana, semisal sebagai ATM, alat bayar, transaksi perbankan termasuk gaji, dan seluruh transaksi di lingkungan Polri akan terlihat di KTA, karena E-KTA merupakan data berjalan yang berfungsi sebagai identitas perorangan anggota Polisi." terang Dwi.

Dengan adanya e-KTA menurut Dwi, memudahkan melakukan pelayanan kepada warga masyarakat karena semua informasi diri anggota sudah terekam dan tercatat dan bisa diakses secara online.

" semisal warga masyarakat ingin mengecek keabsahan benar atau tidak orang tersebut Polisi bisa langsung dicek, sehingga dengan adanya KTA yang baru ini saya yakin kedepan Polri akan jadi semakin baik." akhirinya.

Post a Comment

 
Top