googlesyndication.com

0 Comment

Batang
Kejuaraan Atletik Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2014 yang berlangsung di Stadion Sriwedari, Solo, yang dilaksankan dua hari dimulai 27 hingga 28 Desember  kontingen Kabupaten Batang melampaui target, dan masuk peringkat lima besar se Jawa tengah dengan perolehan medali tiga medali emas dan satu perunggu.

Hal tersebut di sampaikan Kepala bidang Pemuda dan Olah raga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Batang Karyono saat di temui di Kantornya Senin 29/12.

“ dalam kejuaraan tingkat provinsi cabang olah raga  atletik di Solo kemarin, kita menarjetkan masuk ke peringkat 10 besar, tapi kita mampu melampaui target dengan masuk peringkat lima besar se- jawa tengah, ini sangat luar bisa”. Kata Karyono

prestasi yang sangat membanggakan di cabang atletik, di raih salah satunya oleh Hadi Nur Ikhsan Atlet lari Kebanggaan Kabupaten Batang yang mampu meraih medali emas di 400 meter di Kejurprov tahun ini,  belum lama ini juga prestasi diraihnya pada kejuaraan tingkat pelajar Se Asia Tenggara di nomor 800 meter yang mendapatkan medalai emas  dan perunggu di 400 meter.

Pada kejuaraan atlletik tingkat Provinsi Jawa Tengah kontingen Kabupaten Batang mengirimkan tujuh atlet, yang terdiri dari lima atlet yunior yang merupakan siswa SMPN 1 Kecamatan Kandeman kelas prestasi olah raga dan dua atlet senior Kabupaten Batang.

Dari tiga medali emas dan satu perunggu di raih pada nomor 400 m dan 800 meter yang di raih oleh Hadi Nur Ikhsan, dan lari  estafet yang di ikuti oleh Hadi Nur Ikhsan, Subur dan Umar Mundiatmo meraih mendali emas, dan perunggu diraih oleh Umar Mundiatmo di nomor 400 meter.

Salah satu prestasi yang memabanggakan ini berkat kembalinya atlet Kabupaten Batang yang telah kembali ke Batang atas nama Subur, hal ini sesuai dengan petunjuk Bupati Batang agar Atlet Batang yang bersperstasi untuk bisa kembali untuk mengharumkan nama Kabupaten Batang, dan janji Bupati akan lebih memperhatikan Atlet yang berprestasi

“ Atlet Batang atas nama Subur sudah kembali ke Batang yang sebelumnya sudah memper kuat PASI di daerah lain, ini merupakan aset maka atas petunjuk Bupati atlet yang berprestasi agar bisa kembali keBatang untuk daapat mengharumkan nama Kabupaten Batang”. Terang Karyono

Ketua Cabang oelahraga PASI ( Persatuan Atletik Seluruh Indoensia ) Teguh Supriyanto mengatakan atlet Atletik sudah menorehkan prestasinya mengharumkan nama Kabupaten Batang di tingkat Provinsi, ini berkat kerja keras dari pengurus PASI dan pelatih serta keseriusan Atlet dalam berlatih dan berjuang dalam berlomba demi maraih juara.

“ di kejurprov ini kita prestasi sudah baik, dan kedepan di kejuaraan Dulongmas kita menargetkan empat emas, dua perak dan dua perunggu pada nomor 400 meter, 200 meter, 800 meter, dan 100 meter dan estafet 400 meter kita akan akan siapkan latihan yang berjenjang, dan bagi masyrakat yang ingin mengikuti latihan untuk segara hubungi PASI untuk mengikuti latihan”. Kata Teguh yang juga Direktur Utama BKK Kabupaten Batang

Teguh juga miminta kepada pemerintah Kaabupaten Batang,  untuk mendukung prestasi  agar fasilitas cabang olaah raga PASI untuk segera di fasilitasi seperti Santelban yang sudah lama kami harapkan, karena ini juga salah satu sarana un tuk memacu prestasi di Kabupaten Batang di bang PASI.

Post a Comment

 
Top