googlesyndication.com

0 Comment
Dok
KOTA PEKALONGAN- 
Tahun ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota pekalongan berhasil meluncurkan terobosan baru dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, yaitu dengan menggunakan sistem BLUD pada puskesmas di Kota pekalongan. Selama peluncurannya tersebut mampu meningkatakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kepala dinkes Kota Pekalongan, Dr Dwi Heri Widdodo saat dikonfirmasi baru-baru ini mengatakan bahwa selama hampir setahun pelaksanaan pukesmas BLUD di kota pekalongan, pelayanan kesehatan berhasil di tingkatkan, sebagai bukti, dr Heri menyebutkan bahwa kini Kota Pekalongan telah mempunyai Puskesmas rawat inap.

"BLUD puskesmas adalah program unggulan kami pada tahun ini, dengan adanya BLUD ini dapat di katakan bahwa palayanan kesehatan di puskesmas terbilang tebih baik, hal ini karena sekarang puskesmas lebih fleksibel dalam menjalankan tugasnya,"jelasnya.

Dr Dwi Heri menjelaskan lebih lanjut. Jika dulu pemerintah melakukan moratorium CPNS, sehingga puskesmas mengalami kekekurangan tenaga pelayanan, kini dengan BLUD puskesmas kmemungkinkan untuk melakukan rekrutmen tenaga pelayanan di puskesmas untuk meningkatkan pelayanan,

"Sebelum BLUD di berlakukan, kami sudah membangun 2 puskesm,as induk dan dua puskesmas rawat inap, namun tidak bisa dijalankan secara maksimal, sekarang semua berubah, bahkan sekarang pemerintah memprogramkan agar setiap kecamatan mempunyai 1 puskesmas rawat inap,"bebernya.

dalam bidang obat, sekarang juga lebih baik, jika dulu untuk anggaran obat harus melewati tender terlebih dahulu sehaingga realisasinya agak lama, kni dengan BLUD puskesmas tidak perlu menunggu tender untuk belaanja obat emergensi.

"Saat ini ada 14 puskesmas di Kota pekalongan, dengan satu menegemen BLUD. Semiga di tahun depan kinerja yang sudah baik ini bisa ditingkatkan menjadi lebih baik," tandasnya.


Post a Comment

 
Top