googlesyndication.com

0 Comment
Para Pemohon Pembuatan SIM
Polisi Beri Tausiyah
Para Pemohon Pembuatan SIM
Kota Pekalongan-

Ada pemandangan yang menarik ketika kita mengikuti proses pembuatan SIM di polresta Pekalongan. Dalam setiap kesempatan ketika para pemohon pembuat SIM menunggu pemanggilan di loket pelayanan, personil Satlantas Aiptu Solihin selalu memberikan tausiyah dalam bentuk sosialisasi yang di kemas secara religius guna memberikan pemahaman tentang pentingnya mentaati peraturan lalu lintas dan hukum yang berlaku,  hal tersebut di ketahui ketika pekalongan-news.com datang berkunjung untuk melihat langsung proses pembuatan SIM di ruang pelayanan pembuatan SIM di Mapolres, Jum'at (7/11/14).

Para pemohon dengan serius menyimak sembari menunggu namanya di panggil loket, kepada pekalongan-news.com Solihin menjelaskan bahwa kebijakan pemberian tausiyah murni muncul karena sebagai bentuk pelayanan prima bagi masyarakat pekalongan khususnya para pemohon SIM.

'' sebagai langkah inovasi terkait pelayanan masyarakat calon pengguna jalan, tausiyah di pandang cara yang tepat, dengan pendekatan keagaamaan di harapkan waraga masyarakat Pekalongan yang terkenal religius lebih bisa di terima, sehingga program kesadaran taat hukum yang di canangkan Polri lebih bisa di terima.'' ungkap Solihin.
Solihin 
Lebih lanjut Solihin juga menambahkan upaya-upaya yang bersifat menggugah kesadaran masyarakat akan terus di tingkatkan, di mulai hal-hal yang mendasar semisal pengendara itu wajib memiliki persyaratan sebagai pengendara semisal harus mempunyai SIM bagi yang cukup umur, kelengkapan motor harus selalu di perhatikan dan selalu patuh rambu-rambu lalu lintas.

'' peningkatan jumblah kendaraan bermotor di kota pekalongan di imbangi meningkatnya jumlah pemohon Surat Ijin Mengemudi, tentu pula akan berdampak pada menumpuknya jumblah kendaraan di jalan, kalau semua potensi itu kita garap dengan pencegahan minimalnya lewat tausiyah tersebut tentunya dapat mengurangi angka pelanggaran maupun angka kecelakaan di jalan.'' jelasnya.

Post a Comment

 
Top