0 Comment
Kota Pekalongan-
Wakil Walikota Pekalongan H Alf Arslan Djunaid dalam uraian pidatonya selaku inspektur upacara di dalam peringatan Hari Pahlawan mengatakan, hari pahlawan seharusnya tidak di peringati secara simbolik saja dengan upacara, namun semestinya di maknai sebagai ajang introspeksi dan refleksi untuk membangun bangsa dan negara. Namun begitu meneladani jiwa dan sikap para pahlawan pendahulu mutlak di perlukan dalam masa mengisi kemerdekaan.

Alex mengajak semua pihak terutama pemuda untuk mengingat kembali pengorbanan yang telah di berikan oleh para pahlawan bangsa dengan tidak saja mengenang akan tetapi menerjemahkan perjuangan para pahlawan di era pasca kemerdekaan sekarang ini.

'' Pengorbanan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan harus kita apresiasi dengan mengisi kemardekaan yang sudah diperjuangakan dengan pembangunan-pembangunan yang membuat Indonesia semakin maju,'' ucapnya pada pekalongan-news.com, Senin (10/11/14) di usai upacara peringatan hari pahlawan yang di pusatkan di taman makam pahlawan Kota Pekalongan.

Untuk Kota Pekalongan, secara khusus Wakil Walikota yang masa jabatanya akan habis tahun 2015 mendatang ini lebih menyoroti peran pemuda dalam membangun Kota pekalongan. Menurutnya pemuda-pemuda Kota Pekalongan harus ikut membantu dalam pembangunan Kota Pekalongan sesuai dengan visi-misi pemerintah.

" Untuk Kota Pekalongan khususnya pemuda harus lebih berani mengambil peran dalam pembangunan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dengan tetap menjadikan para pahlawan sebagai panutan dan contoh," lanjutnya.

Seperti sebelumnya peringatan hari pahlawan tahun 2014 di laksanakan pagi hari di Taman Makam Pahlawan jalan kusuma Bangsa Pekalonganj Utara yang di ikuti oleh Walikota Pekalongan, Wakil Walikota, Ketua DPRD, SKPD, Kepolisian, TNI, serta guru dan siswa Kota Pekalongan yang di akhiri dengan tabur bunga oleh semua peserta upacara.

Post a Comment Blogger

 
Top