googlesyndication.com

0 Comment

Kota Pekalongan-Menindaklanjuti workshop yang diselenggarakan BPPT, beserta tim dari Satoumi Jepang mengenai pemberdayaan masyarakat pesisir kemarin di Hotel sahid mandarin, pagi ini Kamis (27) rombongan tim Satoumi beserta rombongan BPPT serta peserta workshop melakukan kunjungan di tiga titik di wilayah utara Kota Pekalongan.

 “pagi ini kita akan jalan di tiga titik di wilayah utara kota pekalongan, yakni tambang udang vanamei yang ada di degayu, lalu ke tambak bandeng yang ada di kelurahan Bandengan serta yang terakhir adalah Pusat Informasi Mangrove yang ada di Kelurahan Kandang Panjang. Tutur bapak Sigit selaku perwakilan dari DPPK Kota Pekalongan.

Kegiatan pagi ini merupakan lanjutan dari kegiatan workshop kemarin, peserta diajak untuk bersama sama berkunjung ke lapangan sekaligus sharing permasalahan yang ada di lapangan agar nantinya solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut. Pada kunjungan yang pertama di tambak udang Vanamei, tim dari Satoumi terlihat sangat tertarik terhadap pemanfaatan lahan yang terkena Rob ini,

 “menurut teman teman dari satoumi, pemanfaatan lahan terkena rob ini merupakan sudah sebagai bentuk / upaya yang sangat baik, kedepannya kita bersama sama akan membantu agar lahan Rob ini nantinya bisa menjadi lahan Barokah bagi nelayan sekitar seperti yang diutarakan bapak walikota Pekalongan” tutur Prof. Dr. Ir. Suhendar I Sachoemar, M.Si selaku Kepala Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan pada BPPT Pusat.

Pada kesempatan terkait, Prof Suhendar yang sering disapa Prof Asep menyatakan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pekalongan atas partisipasinya “kami mengucapkan banyak ucapan terima kasih kepada pemerintah kota pekalongan atas partisipasinya selama ini, sebagai upaya membangun bangsa ini, baik melalui pemberdayaan masyarakat maupun inovasi inovasi yang sudah dilakukan pemerintah kota Pekalongan.”

Dengan diadakannya workshop serta pantauan lingkungan secara langsung ini, kedepannya masyarakat pesisir yang ada di Kota Pekalongan bisa kembali bangkit dengan harapan perekonomian masyarakat pesisir akan bangkit kembali. 





Post a Comment

 
Top