googlesyndication.com

0 Comment
Kota Pekalongan-
Kodim 0710/Pekalongan menyelenggarakan Komsos dan sarasehan dengan thema Memotovasi diri dan membangun karakter dengan mencerdaskan otak kanan berbasis semihypoterapi yang disampaikan oleh bapak Sukur Putra, SS (The Winner Iinstitute Purwokerto).

Pada kegiatan itu, sang trainer Sukur Putra, SS, menjelaskan bahwa motivasi diri membentuk karakter bisa dilatih dengan cara mencerdaskan otak kanan dengan metode semihypoterapi. "Otak kanan bisa kita latih untuk meningkatkan memotivasi diri membentuk karakter, Dengan metode hypoterapi.
“Otak kanan bisa kita latih untuk meningkatkan motivasi diri membentuk karakter. Dengan metode hipnoterapi, kita mengaktifkan jantung kita dengan otak kanan. Jantung merupakan penghasil rasa bagi manusia dan mengalir ke otak kanan,” terangnya.
Dengan melatih otak kanan melalui cara semihipnoterapi ini, akan menambah konsentrasi supaya lebih mudah mencerna banyak hal. Hal ini bisa diterapkan kepada anak-anak untuk meningkatkan motivasi belajar mereka, sehingga anak bertambah pintar dan berprestasi.

Pada kesempatan tersebut, Sukur Putra juga mengajak seorang anak kelas 5 SD yang berprestasi, Muh Ali Pranata, yang merupakan putra salah satu guru termuda. Ini dilakukan untuk memotivasi anggota Persit untuk mendidik anak-anak mereka dengan baik.
“Kita sebagai orang tua agar mampu menjadi guru dan pembimbing di rumah, karena anak lebih dekat dengan kita. Maka kita harus memfilter pelajaran buat anak agar tidak salah,” ungkapnya.


Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom Putranto SIP menjelaskan, program pelatihan motivasi dan membangun karakter diri ini sangat bagus buat anak-anak. “Supaya anak-anak kita semakin pintar, dan meningkat dalam pretasi belajar disekolah maupun dirumah,” jelasnya. 
Kepala Sekolah SMA N 3 Pekalongan Drs Abdul Rozak, sangat berterima kasih dengan adanya program Komson dari Kodim 0710/Pekalongan yang menyelenggarakan Memotovasi diri dan membangun karakter dengan mencerdaskan otak kanan berbasis semihypoterapi yang disampaikan oleh bapak Sukur Putra, SS (The Winner Iinstitute Purwokerto). Saya berharap agar praogram ini terus terlaksana, kami sadar sekolah tidak sendiri dalam meningkatkan prestasi anak-anak didik kami, jelasnya.

Post a Comment

 
Top