googlesyndication.com

0 Comment

Kota Pekalongan-

Maraknya gerakan aksi peduli lingkungan akhir-akhir ini mendapat perhatian dari berbagai kalangan, salah satunya Kodim 0710 Pekalongan yang memandang gerakan tersebut sejalan dengan kebijakan jajaran TNI yang selalu mengedepankan semangat cinta lingkungan. Bersama jajaranya Kodim 0710 menggandeng BLH melaksankan
kegiatan nyata aksi cabut paku di pohon yang tersebar di lingkungan Pemerintah Kota dan lapangan mataram Kota Pekalongan seusai apel bersama, Jum'at (7/11/14).

Di Pimpin langsung oleh Kasdim  Mayor Inf  Sasono Hadi, anggota Kodim dan BLH melakukan sapu bersih pencabutan paku dan  benda-benda yang menempel serta yang mengganggu di pohon.
Menurut  Kasdim kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kelestarian dan keberlangsungan hidup pohon yang ada dan terbebas dari gangguan paku, spanduk maupun benda-benda asing yang menempel di pohon sehingga terjaga fungsi dan keindahanya.
Kasdim juga mengatakan, dirinya berharap kepada warga masyarakat  untuk ikut menjaga dan turut berperan dengan tidak melakukan tindakan merusak pohon serta turut mengawasi agar pohon tidak di salah gunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan pohon untuk kepentingan sendiri.

'' di butuhkan keterlibatan semua pihak untuk berkomitmen menjaga pohon dan lingkungan sehingga pohon bisa senantiasa
indah, subur, hijau dan yang lebih penting tidak ada lagi yang memaku pohon serta memasang spanduk, iklan dan sebagainya.'' jelas Kasdim.
Pohon menjadi satu bagian dari komponen keindahan yang menyangga kebutuhan udara bersih, dengan melestarikan pohon berarti  juga menjaga keberlangsungan sumber oksigen yang ada di bumi, menjadi salah satu yang di pesankan Kasdim dalam kegiatan yang turut memperingati hari Cinta Puspa Dan  Keanekaragaman Hayati Dan Hari Pahlawan.



Post a Comment

 
Top