googlesyndication.com

0 Comment

Terkadang kita mendengar kata ‘’Baca’’ atau ajakan dari teman atau siapapun untuk melakukan kegiatan membaca sangat wah……..malas ,apalagi untuk mempraktekkan membacanya langsung ngantuk. Membaca sering kali dijadikan obat yang ampuh untuk tidur ,jadi kawan – kawan kalau gag bisa tidur lakukanlah kegiatan membaca ,hehe…….etttt, tapi itu gag baik kawan–kawan karena yang namanya membaca adalah sesuatu yang harus dilakukan oleh manusia. 

Cara Ampuh Membaca Agar Tidak Ngantuk
Mustofa

Di salah satu surah Al-Qur’an yang turun pertama yaitu Al-Alaq yang disitu membahas tentang ajakan untuk membaca karena dengan membaca akan membuka Jendela Dunia. Jadi sudah jelas kawan-kawan dengan membaca kita akan berwawasan luas dan pastinya akan berguna benget untuk kelangsungan hidup.

Tapi kenapa,  ketika kita melihat buku yang tebal dan tipis kita malas untuk membacanya, jangankan membaca memegang saja mungkin gag mau, iya kan ,hehehe. 
Sebenarnya apa yang terjadi ???

Disini saya tidak akan menyimpulkan sesuatu hal yang timbulnya dari kesadaran , kenapa saya bilang kok timbulnya dari kesadaran ??? 

yang jelas bahwa nantinya kita akan giat membaca kalau kita sudah sadar karena kalau kita sudah sadar ,kita akan tau betul manfaat dari membaca. Jadi kawan-kawan yang belum mau membaca berati belum sadar, hehehe.

Saya akan berbagi sedikit pengalaman saya tentang bagaimana cara membaca yang ampuh dan murah dalam arti gratis dan nantinya kita tidak ngantuk pada saat melakukan aktifitas membaca. Dulu saya orangnya malas sekali kalau urusan dengan membaca  dan setiap hari saya menghabiskan waktu untuk bermain dengan teman- teman, saya sangat gampang sekali dimainkan oleh waktu tapi untuk sekarang Alhamdulillah sebaliknya ,saya bisa memainkan waktu atau bisa memanfaatkan waktu dengan  baik. Jadi tepuk tangan buat saya ,hehehe.

Untuk kawan-kawan, saya dulu mulai melakukan kegiatan membaca yang pas ,nyaman dan murah yaitu dengan cara memanjat pohon atau naik pohon. Setiap pulang sekolah saya memanjat pohon rambutan didepan rumah saya….karena dengan memanjat pohon otak kanan dan kiri akan bekerja, jadi membaca diatas pohon tidak ada kesempatan untuk ngantuk ,karena kalau ngantuk siap-siap aja kawan-kawan jatuh, hehe.

Jadi senjata yang ampuh untuk melawan ngantuk dalam melakukan kegiatan membaca yaitu dengan cara membaca diatas pohon atau memanjat pohon. Kalau kawan-kawan tidak percaya silahkan untuk mencobanya.

Mustofa Sastra Unikal 

Post a Comment

 
Top