googlesyndication.com

kuliner
Soto Seger Bu Har
Kota Pekalongan- Di Kota Pekalongan banyak kuliner yang menawarkan menu soto, dari sekian ragam jenis soto yang ada, soto segeer Mbak Har lumayan mendapat tempat di hati para penikmat kuliner Pekalongan. Walaupun sama-sama menggunakan merek dagang soto seger akan tetapi soto segeer Mbak Har berbeda dengan soto lainya yang sejenis,
Menurut Mbak Har, ketika di temui pekalongan-news.com di tempat usahanya, jalan Sumatra
nomer 112, Rabu (24/9/14) mengatakan bahwa soto Mbak Har menggunakan resep keluarga kraton solo yang sudah turun temurun

.'' kelihatanya hampir sama dengan soto segeer lainya, tapi beda dari segi kekomplitan bumbu dasarnya, cirinya disamping rasa yang benar-benar seger, rempahnya kerasa sekali  sehingga sampai suapan terakhir masih terasa nglamir ( bahasa lokal pekalongan red-) nikmat.'' terang Mbak Har yang juga pemilik.
Penyajian soto segeer bersama sate telur puyuh, sate ampela dan tempe tahu bacem sungguh menggugah selera apalagi di dampingi minuman Es aneka buah yang menggunakan gula asli membuat lidah seperti di manja.
Dengan lokasi yang nyaman seperti di rumah, soto Mbak Har ramai di kunjungi apalagi jam makan siang. Buka setiap hari dari jam 09.00 sampai jam 21.00 hampir tak pernah libur, soto Mbak Har siap melayani pesanan. Murah dan terjangkau, hanya dengan Rp 5000 per porsi kita sudah bisa memilih soto daging atau soto ayam kampung.

'' kami sengaja menggunakan bahan olahan berkualitas baik itu bumbu ,daging dan ayam kampungnya, karena menggunakan resep keluarga kraton solo sama dengan meneruskan tradisi sebab soto segeer jenis ini hanya ada disaat hajatan keluarga kraton dan hajatan masyarakat yang menggunakan tradisi adat solo.'' jelanya.
Mbak Har menambahkan soto segeer  miliknya  tidak ada cabangnya dan bukan cabang yang ada di solo, kebetulan saja resep ia dapatkan dari usaha katering saudaranya yang menjadi kepercayaan keluarga Kraton Solo dan masyarakat Solo yang menjadi pelanggan di tempat usaha keluarganya tersebut.



 
Top